= Konfercab PCNU Karawang Telah Usai, Video Ungkapan Dugaan Kecurangan Pada Pemilihan Rois Syuriah Beredar - Nuansa Metro

Konfercab PCNU Karawang Telah Usai, Video Ungkapan Dugaan Kecurangan Pada Pemilihan Rois Syuriah Beredar


Foto : Sosok pria paruh baya yang ada dalam video beredar di masyarakat.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Terpilihnya H. Nandang Qusyaeri, SH sebagai Rois Syuriah PCNU Karawang pada Konfercab NU Karawang pada Sabtu (26/3/2022) kemarin, sedikit ternodai dengan beredarnya rekaman video dari seorang pria paruh baya, yang menduga adanya indikasi kecurangan pada pemilihan Rois Syuriah PCNU Karawang.

Pada video yang berdurasi 2 menit 26 detik tersebut, dengan menggunakan bahasa Sunda di campur bahas Indonesia, seorang pria paruh baya itu mencurigai adanya kecurangan yang dilakukan oleh pihak panitia.

Dirinya mengatakan, bahwa dirinya mendengar kotak AM dikumpulkan pada Ba'da Isya lalu menginap di kantor panitia. 

"Saya mencurigai adanya pembukaan kotak AM pada tengah malam yang dilakukan oleh pihak panitia. Pasalnya, saya mengetahui di 19 Kecamatan tidak ada suara untuk H. Nandang Qusyaeri, karena kami dari 19 Kecamatan berangkat bersama-sama, lalu mengapa pada saat perhitungan suara, H. Nandang Qusyaeri memperoleh suara yang dominan, saya menduga adanya kecurangan yang dilakukan oleh panitia dengan membuka kotak suara pada tengah malam," ungkap pria paruh baya dalam video tersebut.

Menurutnya, jika ingin bersaing, bersainglah yang gentle, jika kemenangan diraih dengan cara yang bathil maka akan menghasilkan kebathilan.

Dirinya berharap, hal seperti ini jangan sampai terulang kembali pada event-event NU selanjutnya. (Irfan/Red)