= Anggota Sektor 2 Citarum Harum Melaksanakan Giat Vaksin Booster - Nuansa Metro

Anggota Sektor 2 Citarum Harum Melaksanakan Giat Vaksin Booster


Foto : Anggota Sektor 2 Citarum Harum saat melaksanakan kegiatan vaksinasi.

www.nuansametro.co.id - Pacet
Anggota Sektor 2 Citarum Harum di bawah Komando Komandan Sektor 2 nya Kolonel.Inf. Belyuni Herliansyah, S.Sos telah melaksanakan giat Vaksin Booster dilaksanakan di Puskesmas Maruyung Kecamatan Pacet, Sabtu (05/03/2022).

Peserta Vaksin Booster yang dilaksanakan di Puskesmas Pacet seluruhnya adalah anggota Satgas personil Sektor 2.

Dalam Surat Edaran No: HK.02.02/111.3.S2../2022 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Lanjutan Booster. Hasil studi menunjukkan terjadinya penurunan antibodi 6 bulan setelah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis primer lengkap sehingga dibutuhkan pemberian dosis lanjutan atau booster untuk meningkatkan proteksi individu terutama pada kelompok masyarakat rentan. 

Komite Penasihat Ahli Irnunisasi Nasional atau ITAGI, berdasarkan kajian melalui surat nomor ITAGI/SR/2/2022 mengenai Kajian 
Vaksin COVID-19 dosis lanjutan (booster) , menganjurkan pemberian dosis lanjutan (booster) untuk memperbaiki efektivitas vaksin yang telah menurun.

Komandan Sektor 2 Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos memerintahkan kepada Ba ops Satgas Serda Edi dan Bamin Satgas Serda Umar untuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat untuk dilaksanakan Vaksin serempak ke 3 (Booster) untuk anggota Satgas Sektor 2 Citarum Harum pada hari Sabtu (05/3/2022).

Ini membuktikan kepedulian dari Komandan Sektor 2 Citarum Harum kepada kesehatan anggotanya.dan dapat menunjang keberhasilan tugas pemulihan Citarum menjadi bersih kembali.
 

Ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp Komandan Sektor 2 Citarum Harum, Kolonel.Inf.Belyuni Herliansyah, S.Sos, mengatakan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 lanjutan ke 3 (Booster) ini memang perlu dilakukan untuk anggota Satgas Sektor 2 Citarum Harum, agar tetap terjaga imun dan kekebalan tubuh yang kuat.
(Purwadhi JSI)