= Sadis, Wartawan di Bogor Diserang Orang Tak Dikenal Hingga Babak Belur - Nuansa Metro

Sadis, Wartawan di Bogor Diserang Orang Tak Dikenal Hingga Babak Belur


Illustrasi (photo Net)

www.nuansametro.co.id - Bogor
Rentetan pelecehan terhadap profesi wartawan dan dugaan penganiayaan terhadap wartawan sepertinya makin marak terjadi akhir-akhir ini. 

Belum lama ini dialami oleh Asep Paisal (AP) salah satu anggota PWI kabupaten Bogor. Dirinya mengalami penganiayaan berat yang dilakukan orang tidak dikenal.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, H. Subagiyo menegaskan, korban pengeroyokan orang tak dikenal yang lokasinya dihalaman parkir M-One Hotel itu merupakan anggota aktif organisasi yang dipimpinnya.

“Secepatnya kami akan menyurati Polres Bogor yang isinya berupa agar kepolisian dapat meringkus para pelaku,” kata Subagiyo dalam sambungan handphone selularnya, seperti dilansir dari Infojawara.com, Senin (21/2/22).

Diketahui, korban telah membuat laporan ke Polres Bogor, dan mendesak Polres Bogor dapat mengusut tuntas permasalahan ini.

“Siapa pun pelakunya harus dikejar untuk dimintai pertanggung jawabannya, apalagi ini masuk pasal 351 KUHP tentang penganiayaan berat,” tuturnya.

Ia juga menyarankan, agar anggotanya itu dapat melakukan visum terkait memar-memar atas pengeroyokan yang dialaminya.

“Kalau bisa korban Asep dapat visum biar mengetahui apa saja yang dirasakan korban, selain memar-memar khawatirnya ada luka dalam ditubuhnya,” ucapnya.

Terpisah, Wakil Ketua PWI Kabupaten Bogor, Alpin meminta Polres Bogor mengusut kasus ini sampai tuntas, karena peristiwa ini berkaitan dengan keanggotaan PWI Kabupaten Bogor.

“Saya berharap Polres Bogor bisa mengusut tuntas dan menangkap para pelaku pengeroyokan,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Bogor melalui Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena menyampaikan bahwa terkait laporan yang dilayangkan oleh korban penganiayaan telah diterima jajarannya.

“Tetap berproses dan ada tahapan-tahapannya,” singkatnya.

Sebagaimana diketahui, seorang pengunjung M-One, Asep Paisal babak belur dihajar pelaku yang diduga dilakukan oleh lebih dari satu orang pada Sabtu malam (19/2/2022) sekira pukul 2.15 Wib.

Penganiayaan ini terjadi dihalaman parkir M-One, Jalan Raya Bogor, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, ketika korban ingin masuk mobil dan mau pulang.

Foto : Korban pengeroyokan Asep Paisal.

Korban menceritakan, ketika ingin masuk mobil, tiba-tiba datang orang tak dikenal menghampirinya dan langsung melakukan pengeroyokan.Tanpa basa-basi, orang yang tidak dikenalnya itu menyerang dan melayangkan pukulan secara membabi buta.

“Saat itu, saya hendak pulang sehabis bertemu teman-teman di M-One. Setibanya diparkiran, saya disamperin pelaku yang lebih dari satu orang, mereka langsung menyerang saya,” ungkapnya kepada wartawan.  (IJ/NP)