= Giat Sektor 2 Citarum Harum, Laksanakan Pemeliharaan Pohon di Lahan Kritis di Petak 59, 60 dan 62 - Nuansa Metro

Giat Sektor 2 Citarum Harum, Laksanakan Pemeliharaan Pohon di Lahan Kritis di Petak 59, 60 dan 62


Foto : Komandan Sektor 2 Kolonel. Inf. Belyuni Herliansyah, S.Sos, saat melaksanakan penanaman, perawatan dan pemeliharaan pohon di lahan kritis di petak 59 Desa Sukarame, petak 60 dan petak 62 di Desa Sukapura, Senin (21/02/2022).

www nuansametro.co.id - Pacet
Sektor 2 Citarum Harum di bawah Komando Komandan Sektor 2 Kolonel. Inf. Belyuni Herliansyah, S.Sos, telah melaksanakan penanaman, perawatan dan pemeliharaan pohon di lahan kritis di petak 59 Desa Sukarame, petak 60 dan petak 62 di Desa Sukapura, Senin (21/02/2022).

Di dalam pelaksanaan tugas pokok Sektor 2 Citarum harum di antaranya adalah penanaman lahan kritis di petak 59, petak 60 dan petak 62 dalam pelaksanaannya Sektor 2 Citarum harum telah melaksanakan penanaman sebanyak :
Petak 59 : 29.496 pohon
Petak 60 : 25.354 pohon
Petak 62 : 15.911 pohon 

Dengan berbagai pohon yang sudah di tanam diantaranya Pohon Mahoni, Pohon Manglid, Pohon Rasa Mala,Pohon Damar, Pohon Alkasia dan banyak lagi macamnya.

Tujuan Sektor 2 Citarum harum dalam penanaman pohon diantaranya mengembalikan kelestarian hutan yang telah kritisi menjadi hutan yang lebat.

Kegiatan penghijauan ini bertujuan supaya tidak terjadinya longsor, dan banjir yang bisa membawa tanah ke sungai dan mengakibatkan pengendapan tanah di sungai Citarum dan merusak biota sungai Citarum atau bisa di sebut juga sedimentasi Aquatik.

Maka dari itu sektor 2 Citarum harum bekerja terus menerus secara rutin dan berkala dalam perbaikan lahan kritis ini.

"Kami Sektor 2 juga melaksanakan perawatan pohon yang telah di tanam dengan cara penyiraman dengan pupuk organik BIOS 44 DC, kenapa Sektor 2 Citarum Harum melaksanakan pemeliharaan dengan pupuk organik, kami dari Sektor 2 tahu bahwa menggunakan pupuk organik mencegah terjadinya erosi tanah bagian atas yang banyak mengandung unsur haranya, serta dengan menggunakan pupuk organik juga sangat bagus buat ketahanan tanaman sebab menggunakan pupuk organik tanaman tidak mudah terserang penyakit"  ucap Kolonel Inf. Belyuni.

Lebih lanjut, Dansektor 2 Citarum Harum, Kolonel.Inf Belyuni Herliansyah,S.Sos mengatakan, setiap melaksanakan tugas agar d perhatikan faktor keamanan yang paling utama.

"Mengingat medan yang d hadapi sangat curam dan licin sehingga tetap harus waspada dan hati hati. Tetap semangat"  tutup Dansektor 2 Citarum Harum.  (Purwadhi-JSI).