= Puskesmas Tirtajaya Gencar Laksanakan Kegiatan Vaksinasi - Nuansa Metro

Puskesmas Tirtajaya Gencar Laksanakan Kegiatan Vaksinasi


Foto : Kepala Puskesmas Kecamatan Tirtajaya, Hj. Ilah Nurlaelah, S.ST saat bersama para tenaga kesehatan dan pihak terkait, Minggu (26/2).

www.nuansametro.co.id - Karawang, Puskesmas Tirtajaya Kabupaten Karawang gencar melaksanakan vaksinasi, adapun tujuannya adalah guna meningkatkan imunitas agar masyarakat terhindar dari virus covid - 19, Minggu (27/2).

Kegiatan vaksinasi tersebut berkolaborasi dengan pihak Linsek Desa, jajaran Pemerintah Kecamatan Tirtajaya, serta jajaran Polsek Tirtajaya, dan di bantu oleh jajaran pemdes setempat untuk mencari sasaran masyarakat yang belum di vaksin.

Kepala Puskesmas Tirtajaya, Ilah Nurlaelah, S.ST, saat di konfirmasi awak media mengatakan, bahwa hari ini ada giat vaksin yang berkolaborasi dengan lingkungan sekitar desa, pihak Kecamatan, dan Polsek Tirtajaya, adapun dosis vaksin untuk sekarang adalah dosis 1, 2 dan Booster, dengan sasaran vaksin hari ini sekitar 556 dosis. 

"Alhamdulilah, masyarakat yang mau di vaksin begitu antusias, walaupun hari ini adalah hari libur Nakes,"  Ucap Hj. Ilah.

Di lokasi, terlihat PKM Tirtajaya begitu semangat memberikan pelayanan vaksin dari pukul 08.00 wib pagi sampai dengan pukul 13.00 wib.

"Insya Alloh, tenaga kesehatan akan selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Tirtajaya,"  jelasnya.

Hj. Ilah berharap, semua masyarakat Tirtajaya khususnya dan warga masyarakat luas pada umumnya tetap sehat tervaksin, karena dengan tervaksin bisa mencegah virus covid - 19.

"Harapan besar kami adalah semua masyarakat Tirtajaya dapat tervaksin secara keseluruhan, agar semua menjadi sehat, tentunya dengan harapan agar tidak terpapar oleh virus covid - 19,"  harapnya.

Hj. Illah pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak dan lintas sektor yang sudah bekerjasama dan berpartisipasi dengan baik untuk melaksanakan giat vaksin ini.

"Pasalnya kegiatan ini memang salah satu tugas kita semua, dengan tujuan agar masyarakat Tirtajaya sehat secara keseluruhan", tutupnya. 
(Abdu.R/Asep.S)