= Organisasi Kepemudaan Plimast Menggelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW - Nuansa Metro

Organisasi Kepemudaan Plimast Menggelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW


Foto : Pemuda Pemudi Peduli Masyarakat (Plimast) menggelar peringatan hari besar Islam (PHBI) Isra Mi'raj di masjid Jami Al Hidayah.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pemuda pemudi peduli masyarakat Plimast menggelar peringatan hari besar Islam (PHBI) Isra Mi'raj di masjid Jami Al Hidayah kampung Ciaseupan Desa Cibitung Kulon Kecamatan Pamijahan kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pada Sabtu (26/02/22) malam.

Momentum memperingati hari besar Islam ini, tersirat rasa syukur dari organisasi kepemudaan ini, walaupun  usia yang bisa di bilang masa pematangan ini, namun geraknya dalam bidang sosial tidak diragukan lagi. Seperti mengadakan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Peringatan Isra Mi'raj dihadiri oleh tokoh agama setempat, anggota DPRD kabupaten Bogor, kepala desa Cibitung Kulon, Ketua MUI Desa Cibitung Kulon, Karang Taruna desa Cibitung Kulon, Forum Pemuda Cibitung Kulon, Rumah Santri, DPK KNPI Pamijahan, Pemuda Pancasila Pamijahan, serta unsur kepemudaan dari berbagai organisasi, serta masyarakat Pamijahan.

Dalam sambutannya ketua pelaksana, Gugun Gunawan mengungkapkan dalam sambutannya, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada teman-teman kepemudaan, baik yang di luar wilayah, seluruh elemen masyarakat telah berkenan hadir dalam peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

"Tentunya kami selaku kepemudaan Plimast, banyak - banyak mengucapkan rasa terimakasih, semoga kedepannya bisa berkolaborasi, saling kontribusi, baik dari program ataupun kegiatan - kegiatan positif lainnya"  ujarnya.

Gugun juga berharap, acara peringatan isra Miraj ini mendapatkan ridho dari Allah SWT.

"Semoga Alloh SWT selalu meridhoi langkah baik kita dan pada momentum peringatan isra mi'raj ini, kita senantiasa mendapatkan keberkahan dan silaturahmi menjadikan saksi d Yaumil kiyamah, sehingga menghantarkan kita ke surganya Allah SWT"  tuturnya.

Sementara itu, kepala Desa Cibitung Kulon Jaji Suparda memaparkan, dirinya mengapresiasi atas terselenggaranya peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Lanjutnya, mengenai program di desa Cibitung Kulon, mempersilahkan untuk di kawal.

"Dikhawatirkan dari pihak kami ada kekeliruan dalam menjalankannya, jadi saya harap unsur dari kepemudaan bisa membantu kami, sehingga bisa berjalan sesuai dengan harapan", harapnya.

Ditempat yang sama Sekretaris DPK KNPI Pamijahan, Hasby, mengungkapkan, bahwa dirinya mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan memperingati isra mi'raj yang telah di selenggarakan oleh Plimast.

"Ini tugas kita bersama mengawal kegiatan Pemuda. Terutama kegiatan-kegiatan positif dan KNPI siap berkolaborasi dalam kegiatan apapun yang terpenting kegiatan positif,"  ucapnya.

Sedangkan, Ketua Plimast, Maulana Ajiz mengucapkan, dirinya mengucapkan rasa terimakasih atas perhatiannya, yang telah memberikan penghargaan nominasi organisasi inspiratif tingkat desa Cibitung Kulon dari pihak DPK KNPI Pamijahan, yang sudah mengikuti perjalanan kegiatan kepemudaan Plimast yang ada di Kp. Ciaseupan desa Cibitung Kulon.
(Muhamad Janwar/ Cawang)