= Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jabar, Tinjau Kegiatan Vaksinasi Booster di Lapas Kelas II A Karawang - Nuansa Metro

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jabar, Tinjau Kegiatan Vaksinasi Booster di Lapas Kelas II A Karawang


Foto : Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Taufiqurahman, saat meninjau kegiatan vaksinasi booster di Lapas Kelas IIA Karawang.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pemberian vaksinasi merupakan salah satu bentuk dukungan Lapas Klas II A Karawang bekerjasama dengan Polres Karawang, terhadap kebijakan Pemerintah dalam mensukseskan penanggulangan penyebaran Virus COVID-19.
 
Ratusan warga binaan pemasyarakatan mengantri untuk mengikuti vaksin boster. Kegiatan itu tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan tersebut langsung di tinjau Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Taufiqurahman di Lapas Kelas IIA Karawang.

“Sesuai anjuran pemerintah, hari ini di Lapas Karawang sedang dilaksanakan vaksin booster untuk para warga binaan Lapas II A Karawang sebanyak 600 ini semua bantuan dari Polres Karawang,”kata Taufiqurahman kepada awak media, Minggu (27/2/2022).

Taufiqurahman berharap, kegiatan vaksin boster bisa berjalan baik, lancar, dan kondusif serta bermanfaat bagi kesehatan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Karawang.

“Tentunya manfaatnya adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan warga binaan Pemasyarakatan, supaya warga binaan juga tidak mudah terpapar Covid 19 yang saat ini sedang mewabah jenis Omicron dan dapat terjaga kesehatannya,”tuturnya.

Kadivas Jabar juga menyampaikan, para penghuni Lapas Karawang berjumlah 1200, yang mendapat vaksin boster sebanyak 600.

“Sementara baru 600 orang yang sudah divaksin, dari 1200 an jumlah penghuni Lapas II A Karawang. Mudah-mudahan ada tahap berikutnya untuk WBP yang sisanya”pungkasnya.  (Irfan)