= Pemdes Jaya Makmur Bersama Warganya, Melaksanakan Giat Kerjabakti - Nuansa Metro

Pemdes Jaya Makmur Bersama Warganya, Melaksanakan Giat Kerjabakti


Foto : Pemdes dan masyarakat desa Jaya Makmur saat melaksanakan kegiatan kerja bakti, Sabtu (5/2).

www.nuansametro.co.id - Jaya Makmur
Dengan memanfaatkan hari libur, Pemdes Jaya Makmur bersama dengan masyarakat melaksanakan giat kerja bakti, berupa membersihkan saluran air irigasi di sepanjang area dusun Krajan RT 06 sampai dengan RT 07 yang ada di wilayah Desa Jaya Makmur Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang.

Hal itu guna memperlancar aliran air serta untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan mencegah terjangkitnya wabah penyakit demam berdarah, yang di sebabkan oleh nyamuk malaria.

Selain itu Pemdes Jaya Makmur juga membersihkan saluran air irigasi yang tersumbat oleh sampah-sampah rumah tangga.

Kepala Desa Jaya Makmur H. Ujang ketika di mintai komentarnya mengatakan, kegiatan kerja bakti ini di lakukan bukan hanya di waktu pada saat hari libur saja, akan tetapi dilaksanakan juga setiap hari Jum'at yaitu giat Jum'at bersih (Jumsih) yang di laksanakan oleh jajaran pemdes desa Jaya Makmur bersama dengan warga.

"Terkait dengan kegiatan yang kami lakukan ini, adalah untuk memperlancar saluran air yang mana memang di butuhkan oleh masyarakat petani, selain itu juga guna mengantisipasi terjadinya banjir dan mencegah terjangkitnya wabah penyakit demam berdarah yang di akibatkan oleh nyamuk malaria"  ucap Kades.

Kases juga menghimbau kepada masyarakat desa Jaya Makmur khususnya, agar selalu membiasakan hidup bersih, menjaga keamanan lingkunganya masing-masing, dan tentunya tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dan 5M.

"Saya pribadi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang sudah ikut andil dalam kegiatan-Kegiatan yang di lakukan oleh pihak jajaran Pemerintah Desa Jaya Makmur, semoga untuk ke depannya Desa Jaya Makmur bisa lebih baik lagi dan masyarakatnya bisa lebih solid lagi dalam kegiatan-kegiatan lainnya yang dilaksanakan di desa Jaya Makmur"  Tutup Kades.  (Asep. S/ Abdul. R)