= Kapus Klari, Nur Khoiriyah : "Dari Seluruh Desa Yang Ada di Kecamatan Klari, Ada 124 Warga Terpapar Covid-19" - Nuansa Metro

Kapus Klari, Nur Khoiriyah : "Dari Seluruh Desa Yang Ada di Kecamatan Klari, Ada 124 Warga Terpapar Covid-19"


Foto : Bupati Karawang saat sidak ke puskesmas Klari, Jum'at (11/2).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Usai melakukan kegiatan olah raga di Lapang Karangpawitan, Kelurahan Karangpawitan, Karawang Barat, Bupati Karawang, Dr Hj Cellica Nurrachadiana yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Klari, Jumat (11/2/2022)

Sidak tersebut guna memonitor serta memastikan kondusifitas kegiatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun yang digelar di SDN Walahar 1 bersama tim Vaksinator dari Puskesmas Klari didampingi oleh unsur Muspika Kecamatan Klari.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Karawang menyampaikan terkait Program Vaksinasi Anak dari usia 6-11 Tahun di Kabupaten Karawang.

Dari Puskesmas-puskesmas yang lain di kabupaten Karawang khususnya wilayah Kecamatan Klari yang terdiri dari 3 Puskesmas, diantaranya Puskesmas Klari, Puskesmas Curug dan Puskesmas Anggadita. Justru hanya 1 Puskesmas Klari lah yang percepatan Vaksinnya paling cepat diantara yang lainnya. 

"Adanya kolaborasi yang kompak dan solid dapat mencapai dosis vaksin 2000 sampai 2500 per-harinya dari total sasaran hampir 15 ribu anak-anak usia 6-11 tahun. Dikarenakan para jajaran tenaga kesehatan (nakes) nya mampu berkolaborasi yang menggandeng 36 PMB dan sahabat-sahabat TNI-Polri.  Semoga 4 hari ke depan sudah 100 persen dosis kedua anak,"  Ungkapnya.
 

Bupati juga melanjutkan dengan mengunjungi salah satu warga Perumahan Terangsari Desa Cibalongsari Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, yang terpapar Covid-19, yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman). Kunjungannya itu didampingi oleh Kepala Puskesmas Klari Nur Khoiriyah, S.ST dan Sekertaris Kecamatan Klari Hj Hamidah, SE.

Dirinya pun meminta kepada pihak Puskesmas dan aparatur Kecamatan Klari untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta tetap menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan secara maksimal kepada masyarakat di daerah tersebut.

Dari informasi yang didapat oleh awak media nuansa metro, dari keterangan Kepala Puskesmas Klari Nur Khoiriyah SST, ada sekitar 124 warga terpapar Covid-19 dari seluruh Desa yang ada di Kecamatan Klari dan yang paling terbanyak kasusnya adalah warga Desa Duren dan Desa Cibalongsari yang terpapar Covid-19, dikarenakan oleh padatnya jumlah penduduk.

"Terkait inspeksi mendadak yang dilakukan Bupati Karawang, bahwasannya Bupati Karawang responsif terhadap laporan-laporan dari Puskesmas Klari, yang diberikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, sehingga langsung direspon positif oleh beliau."  Ucap Kapus Klari.
(Oya)