= Terulang Kembali di Karawang, Istri Diduga Dalangi Pembunuhan Terhadap Suami - Nuansa Metro

Terulang Kembali di Karawang, Istri Diduga Dalangi Pembunuhan Terhadap Suami


Foto : Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono saat konferensi pers, Senin (24/1).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Satuan Reskrim Polres Karawang Polda Jawa Barat berhasil mengungkap kasus pembunuhan juragan beras, yang terjadi di Dusun Mekarjaya RT 016/008, Desa Tambaksumur. Kecamatan Tirtajaya, Karawang, Jawa Barat, itu terungkap pada konferensi pers yang digelar Senin, (24/1/22).

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mengungkapkan kronologis pembunuhan terjadi pada Jumat, (21/1) sekitar pukul 23.30 WIB.

"Telah terjadi pembunuhan terhadap Muhamad Ota. Setelah kami menerima laporan dari masyarakat, kami langsung ke TKP dan langsung melakukan olah TKP", ucap Kapolres Karawang.

Muhamad Ota, (52) menjadi korban pembunuhan berencana yang dilakukan Istrinya sendiri berinisial N, dan selingkuhannya berinisial AN.

"Dari rangkaian penyelidikan, kami menetapkan N yang juga merupakan istri korban, serta seorang laki-laki inisial AN yang merupakan selingkuhannya", tambah Aldi.

Ditambahkan Aldi, motif pembunuhan tersebut dilatar belakangi masalah keluarga. Selain itu, N yang merupakan istri korban juga berencana akan menikah dengan selingkuhannya AN, yang telah menjalin hubungan selama hampir satu tahun.

N dan AN rencana akan melangsungkan pernikahan setelah rencana pembunuhan itu berhasil dilakukan.

"Hasil penyidikan, N memiliki hubungan khusus dengan tersangka AN. Kemudian selama setahun, berawal dipicu kekesalan N kepada korban terkait masalah keluarga, disitulah tersangka N dan AN merencanakan pembunuhan", papar Kapolres.

Lebih jauh kata Kapolres, tersangka AN dalam menjalankan aksinya masuk lewat pintu belakang, dengan sebelumnya memberi kode kepada N untuk mengecek kondisi suaminya tersebut.

Setelah diketahui korban sedang tertidur lelap, disitulah AN menghabisi korban dengan menggunakan alat penumbuk padi sebanyak 6 kali.

"Setelah mengetahui korban sedang tertidur lelap, AN memukulnya dengan halu sebanyak 6 kali, dileher, kepala, dan dada", ungkap Kapolres.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 unit handphone dan satu alat penumbuk padi yang digunakan pelaku menghabisi korbannya.

Kedua pelaku ini dijerat dengan pasal 340 KUH Pidana dengan ancaman penjara seumur hidup.  (Fan)