= Humas Pertamina EP Zona 7, Duddy Muzahid : "Tidak Lama Setelah Kejadian, Langsung Kami Tangani" - Nuansa Metro

Humas Pertamina EP Zona 7, Duddy Muzahid : "Tidak Lama Setelah Kejadian, Langsung Kami Tangani"


Foto : Pihak Pertamina saat memperbaiki kebocoran.

www.nuansametro.co.id - karawang
Bocornya pipa saluran pembuang Pertamina di dusun Cisoma RT 08/03 desa Tambaksari kecamatan Tirtajaya Karawang, membuat warga sekitar sedikit resah, membuat pihak Pertamina Exploration Production (EP) melalui Humas Zona 7 angkat bicara.

"Itu bukan Bukan BBM, itu sisa hasil produksi yang di kembalikan ke dalam bumi,"  Ucap Duddy Muzahid Humas Pertamina EP Zona 7, memberikan keterangan kepada nuansametro.co.id lewat sambungan telepon selulernya, Senin (24/01/2022).

"Tidak lama setelah kejadian langsung kami tangani, secara teknis itu di tutup jalurnya kemudian kami sambungkan  ke jalur pipa yang kami sediakan untuk back up yang ada di situ,"  paparnya

"Sampai saat ini kamipun masih melakukan verifikasi dan pemantauan, karena yang kami khawatirkan warga resah, karena adanya pemberitaan bocornya pipa BBM, padahal itu bukan BBM, tetapi sisa hasil produksi, dan aman untuk tambak warga juga,"  terangnya.

Lebih lanjut Duddy Muzahid mengungkapkan, terkait kompensasi yang di duga sebagian warga belum menerima, pihak Offshore North West Java (ONWJ) sudah melakukan kewajibannya untuk memberikan kompensasi menurut data yang masuk ke pihak ONWJ.

"Pihak Offshore North West Java (ONWJ) sudah melakukan kewajibannya memberikan kompensasi warga terdampak, kamipun tidak tahu kenapa ini ada info seperti ini lagi,"  Lanjutnya.

"Kami sudah lakukan verifikasi data di awal, tapi kenapa masih ada data tambahan, ini faktanya darimana kamipun tidak tahu,"  tandas Duddy

Duddy berharap ketika ada kejadian seperti ini, semua pihak harus bisa mengedukasi masyarakat, agar  masyarakat tidak resah.  (Asep Kurniawan)