= Ketua DPC Pospera Karawang : "Kalau Bupati Tidak Berani Menutup Atlasindo, Kami Siap Mendampingi Untuk Menutupnya" - Nuansa Metro

Ketua DPC Pospera Karawang : "Kalau Bupati Tidak Berani Menutup Atlasindo, Kami Siap Mendampingi Untuk Menutupnya"


Foto : Ketua DPC Pospera Kabupaten Karawang, Risna Sundari Purba, SE.

www.nuansametro.co.id - Karawang
DPC Pospera Kabupaten Karawang, turut serta melakukan aksi unjuk rasa menagih janji dan menuntut Bupati Karawang segera mencabut izin operasional PT. Atlasindo, karena aktivitas pertambangan PT. Atlasindo sudah membuat kerusakan alam di Karawang.

Pospera Karawang bersama Forum Masyarakat Karawang Bersatu, Ormas, pegiat lingkungan hidup dan element masyarakat lainnya, melakukan aksi unjuk rasa di depan gerbang Pemda Karawang dengan melaksanakan orasi menuntut Bupati segera mencabut izin PT. Atlasindo dan melakukan ritual ritual serta teatrikal tentang kerusakan alam Karawang karena adanya aktivitas Pertambangan oleh PT. Atlasindo. 

Ketua DPC Pospera Kabupaten Karawang, Risna Sundari Purba, SE mengatakan, hari ini pospera bersama organisasi lainnya menuntut Bupati segera menutup PT. Atlasindo, karena sudah terjadinya kerusakan alam yang sangat parah, gunung sudah terpangkas setengah, dan sudah menyebabkan bencana alam seperti kemiringan, longsor, banjir, seperti beberapa waktu lalu di wilayah loji dilanda banjir.

"Masa di daerah pegunungan mengalami kebanjiran,"  Ungkap Risna saat ditemui jurnalis Nuansametro.co.id di lokasi unjuk rasa. 

Menurut Risna, jika Bupati Karawang tidak memiliki wewenang untuk menutup Atlasindo, harusnya Bupati mengkoordinir masyarakat Karawang untuk bersama-sama mengajukan ke Provinsi maupun ke Pemerintah pusat untuk merekomendasikan menutup PT. Atlasindo.

"Hingga saat ini janji Bupati Karawang hanya sebatas janji, tidak ada tindakan nyata, hal ini berarti Bupati Karawang tidak mempunyai kepedulian terhadap kondisi alam di Karawang,"  ujar Risna. 

Risna menambahkan, hari ini pihaknya bersama teman-teman aktivis lainnya, mendesak Bupati Karawang untuk menutup operasional PT. Atlasindo.

"Masyarakat Karawang Selatan tidak sendirian, ada Pospera yang mendukung dan selalu bersama masyarakat Karawang Selatan, untuk menjaga kelestarian alam di Karawang selatan,"  pungkasnya.  (Fan/red)