= Peringati Harlah NU ke-96, PCNU Kabupaten Karawang Menggelar Silaturahmi dan Tausiyah Kebangsaan - Nuansa Metro

Peringati Harlah NU ke-96, PCNU Kabupaten Karawang Menggelar Silaturahmi dan Tausiyah Kebangsaan


Foto : Ketua PCNU Karawang, KH. Ahmad Ruhyat Hasby.

www.nuansametro.co.id-Karawang
Memperingati hari lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) ke-96, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang menggelar acara silaturahmi dan Tausiyah Kebangsaan, bertempat di kantor PCNU Karawang, Senin (31/1/2022).

Pengurus PCNU Karawang beserta Majelis Wakil Cabang (MWC) se-Kabupaten Karawang, badan otonomi (Banom), Lembaga NU dan para undangan menghadiri peringatan Harlah NU ke 96 Karawang. 

Ketua PCNU Karawang, KH. Ahmad Ruhyat Hasby mengucapkan selamat harlah NU ke 96 tahun kepada seluruh kaum Nahdiyin khususnya di Kabupaten Karawang. 

"Semoga di Harlah NU yang ke 96 ini, Jami'ah NU yang mandiri dalam segala hal, terutama kemandirian dalam ekonomi, kesehatan, pendidikan dan Politik itu yang menjadi target utama kami," ujar KH. Ahmad Ruhyat Hasby atau yang akrab di sapa Kang Uyan.

Kang Uyan berharap, kepada seluruh pengurus cabang hingga pengurus ranting agar menyikapi secara responsif pesan dari Ketua Umum PBNU agar NU jadi Jami'ah yang mandiri, terutama mandiri dalam berpolitik, seperti diketahui warga NU ada di seluruh Partai Politik seperti di Partai PKB, PDI P, Golkar, PPP dan Partai politik lainnya.

"Hal ini menegaskan bahwa NU menjadi wadah bersama Partai Politik yang ada di Indonesia, NU tidak kemana mana tapi NU ada di mana mana,"  tutur Kang Uyan. 

Kang Uyan menjelaskan, beberapa bulan ke depan PCNU Karawang akan menggelar Muskercab yang agenda utamanya, pemilihan ketua PCNU Karawang.

"Segera kami akan melaksanakan rapat pleno, untuk menetapkan waktu dan tempat pelaksanaan Muskercab PCNU Karawang,"  pungkasnya.  (Fan/red)