= Kang Dedi Lubang, Sosok Pemuda Tak Mudah Menyerah, Siap Mencalonkan Diri Menjadi Anggota DPRD Karawang - Nuansa Metro

Kang Dedi Lubang, Sosok Pemuda Tak Mudah Menyerah, Siap Mencalonkan Diri Menjadi Anggota DPRD Karawang


Foto : Kang Dedi Lubang

www.nuansametro.co.id - Karawang
Tokoh pemuda Kelurahan Karawang Wetan, Kang Dedi Lubang digadang-gadang akan terjun ke dunia politik. Kabarnya Kang Dedi akan maju sebagai bakal calon anggota DPRD pada Pemilu Legislatif 2024. Kang Dedi juga tidak membantah kabar tersebut. Dirinya saat ini mulai melakukan persiapan, terutama persiapan mental.

"Insya Allah, yang lagi dipersiapkan sejak awal adalah mental," kata Kang Dedi Lubang, saat ditemui Nuansa Metro di kediamannya di Dusun Lubang Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Jum'at (14/1/2022).

Kang Dedi terlebih harus menyiapkan mental, karena dirinya merasa, menjadi anggota dewan tidak akan mudah seperti membalikkan telapak tangan, Belum lagi, perjalanan untuk menjadi anggota dewan akan terjal, menanjak dan banyak terpaan angin dari kanan kiri, depan dan belakang.

Namun, Kang Dedi ketika ditanya dirinya akan berangkat dari kendaraan partai mana. Dirinya masih merahasiakannya, belum mau membocorkan akan maju di partai mana.

"Nanti, masih rahasia. Nanti juga tahu kok, satu, dua tahun. Tahun depan juga sudah bakal di partai mana. Tentunya saya akan mencalonkan di Dapil I tempat tinggal saya," katanya sembari tersenyum.

Keinginan Kang Dedi, untuk maju didukung sahabat-sahabatnya. Terutama dari Keluarga. Mereka yakin Dedi bisa menjadi anggota dewan yang baik dan menyuarakan aspirasi rakyat.

"Kang Dedi punya kemampuan untuk itu, kalau aku lihat dia enggak punya kemampuan, enggak mungkin aku dorong. Aku lihat dia punya kemampuan untuk menjadi seorang Anggota Dewan," Ujar Acim sahabat karibnya.

Kang Dedi, dipercaya sahabatnya bisa berjuang jika benar-benar terpilih. Mereka berjanji tidak akan meninggalkan Kang Dedi nantinya. Acim mengatakan hal itu, karena sebagai sahabat dekatnya, mereka melihat banyak sifat baik dalam diri Kang Dedi.

"Jadi berjuangnya bukan hanya dari luar tapi juga dari dalam. Kalo sekarang dia dari luar, kalau dia terpilih insya Allah bisa juga berjuang dari dalam. Mungkin kepentingan masalah Desa dan sebagainya bisa disalurkan pada tempatnya," ujar Acim yang diamini Tata sahabat Kang Dedi yang lain.

Kang Dedi setuju dengan pendapat sahabatnya. Melalui para sahabatnya itu, Kang Dedi, Insyaa Allah siap maju sebagai anggota DPRD di Kabupaten Karawang, karena dipastikan banyak calon yang akan maju pada pemilihan calon legislatif nanti.

Menurut Kang Dedi, dirinya juga sudah paham, menjadi anggota DPRD pastinya banyak yang mengkritik, karena semua jenis orang berkumpul di sana (gedung DPRD, red). Kata Dia, Itu wajar saja. Ada yang bilang gila karena peluang jadi anggota DPRD itu tipis sekali bagi saya. Namun, nanti kalau sudah terpilih memang akan merasakan kepuasan tersendiri, karena awal berjuangnya juga sudah sulit.

Kang Dedi menilai, saat ini dirinya merasa bermimpi, karena awalnya pun tidak ada niatan mencalonkan sebagai anggota DPRD. Namun, sekarang dirinya tergerak hatinya untuk mengabdi kepada negara dan rakyat melalui menjadi anggota DPRD. Agar apa yang menjadi permasalahan di masyarakat, bisa dia bawa ke gedung dewan untuk dicarikan solusinya bersama pihak pemerintah daerah.

"Anak muda seperti saya harus memiliki cita-cita yang lebih inovatif, sehingga menurutnya, profesi Anggota DPRD bisa dijadikan sebagai salah satu referensi. Intinya, kita jangan ragu, jangan takut untuk menjadikan cita-cita, karena menjadi anggota DPRD itu mulia” tegasnya.

Lebih lanjut Kang Dedi mengungkapkan, kini  bagaimana anak muda bisa membawa perubahan bangsa ke arah yang lebih baik. Sebab, menurutnya, anak muda bisa banyak memperjuangkan kepentingan masyarakat jika menjadi anggota dewan. 

"Berawal dari rasa yakin aja kalau mau jadi anggota DPRD itu, terus ikhtiar, dekati masyarakat pemilih. Pastikan, setelah kita menjadi anggota DPRD, akan selalu menyuarakan aspirasi masyarakat di bawah untuk dibawa ke tingkat atas, dalam hal ini pemerintah.
Karena saya juga tahu, untuk menjadi anggota DPRD itu pastinya, selain memiliki mental yang kuat, berdoa, tentunya harus juga memiliki finansial, karena suatu perjuangan tak lepas dari itu"  tandasnya.  (Red)

Posting Komentar untuk "Kang Dedi Lubang, Sosok Pemuda Tak Mudah Menyerah, Siap Mencalonkan Diri Menjadi Anggota DPRD Karawang"