= Dalam Rangka Mencari Bibit Pesepak Bola Handal, APEC Menggelar Acara Turnamen Sepak Bola - Nuansa Metro

Dalam Rangka Mencari Bibit Pesepak Bola Handal, APEC Menggelar Acara Turnamen Sepak Bola


www.nuansametro.co.id - Bogor
Organisasi sepak bola Alumni Pelayaran Football Club (APEC) yang bergerak di bidang olahraga, menggelar acara turnamen sepak bola Alumni Pelayaran Cup sekaligus memperkenalkan nama team yang baru saja di bentuk. Acara ini di laksanakan selama dua hari Sabtu (15/1) dan Minggu (16/1) di Stadion Elang Bondol Bogor.

Laga inipun diikuti oleh 20 team diantaranya, HNR FWB FC , Alumni Pandu FC , Cika FC , Persebat FC , Persita FC , Bahari FC , MKY 38 FC , Cibening FC , Sukajaya Squad FC , Gareng FA FC , Arkana FC , Kappa FC , Tunas Putra FC , Pelayaran FC , Sanguan FC , Satria FC , Mahesa Buana FC , Kemas Garuda FC , Raya FC dan Servo FC.

Ketua pelaksana Alumni Pelayaran Cup (APC) Irfan Kholil menyampaikan, rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang ikut mendukung dan mensuport terselenggaranya acara ini.

"Selain untuk merekatkan ajang silaturahmi, tidak lain dan tidak bukan dalam kegiatan ini, adalah suatu momentum untuk melihat bibit - bibit unggul yang harus kita tanam dan lihat". Pungkas Irfan

Di tempat acara tropeo tersebut pun ketua umum Alumni Pelayaran Football Club ( APFC ), Eca Sandira hadir didampingi Wakil ketua Maria Yulia Abertin Ratuain dan jajaran pengurus lainnya.


"Saya ucapkan terimakasih atas dukungan yang di berikan dalam kegiatan acara sepak bola ini dan  menahkodai rumah besar ini, saya meminta kepada pengurus dan pembina untuk senantiasa membersamai dan membina APFC kedepan (Sweat, Sacrifice, Success) "  Ujar Eca Sandira. 

Dan acara tersebut inipun di sponsori oleh JackJersey73, Rumah Karya, Bank BJB, Pondok Samudera Biru.

Sementara itu salah satu pembina APFC, M. Sopian Sasmita mengatakan, Alumni Pelayaran FC, kedepan harus ada terobosan kegiatan kreatif dan cari pesepakbola yang mempunyai kualitas bagus, contohnya anak-anak muda yang masih berkembang.

Sopian menambahkan, Alumni Pelayaran Fc tidak perlu terpaku pada formalitas organisasi, yang terpenting kebermanfaatannya. 

Adapun yang menjadi juara di kegiatan sepakbola Alumni Pelayaran Cup tersebut, yakni juara pertama HNR FWB FC, juara dua Pelayaran FC dan Juara tiga Cika FC.

Hadiahnya sendiri untuk juara pertama Piala custom jangkar, medali emas, dan uang pembinaan 2 juta 500 ratus ribu, juara 2 Piala custom jangkar, medali perak, dan uang pembinaan 1,5 juta dan juara tiga Piala custom jangkar, medali perunggu serta uang pembinaan 1 juta.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh organisasi lainnya, seperti Forum Komunikasi Keluarga Besar Alumni Taruna dan Taruni (FKKBAT), juga oleh Alumni Pelayaran Old, dan di hadiri juga oleh Akademi-akademi Maritim Pelayaran, Kepala asekolah SMK Pelayaran Makarya 1 Bogor pun ikut memeriahkan acara tersebut dan juga hadir Ibu Mariyah Yazied, SH. MH.
( Muhamad Janwar)