= Puskesmas Klari Kembali Melaksanakan Kegiatan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun - Nuansa Metro

Puskesmas Klari Kembali Melaksanakan Kegiatan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun


Foto : Kepala Puskesmas Kecamatan Klari Nur Khoiriyah, S.ST.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Puskesmas Klari menggelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun yang dilaksanakan di Aula kantor Kecamatan Klari, Selasa (18/1/ 2022)

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun tersebut dipantau langsung oleh Kepala Puskesmas Klari Nur Khoiriyah SST dan Kepala Desa Duren H. Abdul Halim Sukhaeri SH, yang biasa disapa Ebeh Halim.

Untuk mempercepat penyelesaian penyuntikan dosis pertama, tinggal mengejar target sisa 1071 anak usia 6-11 tahun. Setiap harinya Puskesmas Klari melakukan vaksinasi di 6 sampai 7 sekolah setiap harinya dan sekarang gebyar atau sweeping dilakukan di dua hingga tiga Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan di Aula kecamatan serta desa Pancawati di Kecamatan Klari 

Dalam dua minggu ini Puskesmas Klari akan secepatnya menuntaskan vaksinasi bagi anak. Hingga saat ini total target vaksinasi anak usia 6-11 tahun masih terus didata karena ada MI dan anak kelas 5 SD yang berusia 12 tahun.

Dan untuk wilayah Kecamatan Klari Kabupaten Karawang ditargetkan selesai Januari ini, target yang terdata sudah mencapai 13.752 atau sekitar 92 persen anak sekolah usia 6-11 tahun yang mendapat vaksinasi Covid-19 Sinovac di wilayah kerja Puskesmas Klari Kabupaten Karawang. 

Kepala Puskesmas Klari Nur Khoiriyah SST menjelaskan kepada Jurnalis Nuansa Metro, bahwa vaksinasi Covid-19 untuk anak sebenarnya sudah dimulai sejak 20 Desember 2021 yang secara serentak digelar seluruh Indonesia. 

Sedangkan di kabupaten Karawang di canangkan oleh Bupati Karawang serentak Kick Off Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di mulai pada tanggal 3 Januari 2022 lalu. 

"Kami masih terus mendata karena anak usia 6-11 tahun kan biasanya sampai kelas 5, tetapi saat datang ke sekolah ada juga yang usia 12 tahun, dan tetap kami suntik vaksin. Kami juga data yang MI. Jangan sampai ada yang terlewat,” kata Nur Khoiriyah.

Dirinya dan tim yang ketika wawancara sedang melakukan monitoring vaksinasi di Aula kantor Kecamatan Klari, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua yang mendukung keberhasilan vaksinasi anak di Klari, terutama pihak sekolah dan dukungan dari lintas sektor dalam hal ini Muspika Kecamatan Klari dan Kepala Desa Duren 

Juga yang sudah memantau, memberikan support kepada anak-anak yang mengikuti vaksinasi, dengan memberikan arahan serta nasehat, selain itu juga membagikan susu ultra kemasan botol dan jajanan yang ada di lingkungan Kecamatan Klari kepada anak-anak.

“Terima kasih sekali, untuk pihak sekolah dan para siswa semangatnya luar biasa untuk mengikuti vaksinasi, dengan berpakaian seragam, menyiapkan booth untuk berfoto, wali murid juga yang telah mendampingi. Terima kasih juga kepada TNI, POLRI, IBI, Klinik jejaring dan tim Puskesmas atas kerjasamanya,” Pungkasnya.