= Pekerjaan Normalisasi Saluran Irigasi Di Desa Segaran, Sesuai Harapan Warga dan Para Petani - Nuansa Metro

Pekerjaan Normalisasi Saluran Irigasi Di Desa Segaran, Sesuai Harapan Warga dan Para Petani



Foto : Pekerjaan normalisasi saluran pembuang di desa Segaran, Batujaya.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Normalisasi Saluran Pembuangan di dusun Bembang desa Segaran Kecamatan Batujaya, sepanjang =1.120,00 M Lebar= 10,00 M, Anggaran sebesar Rp. 189.170.000.00 (P-APBD) Karawang Tahun Anggaran 2021, di laksanakan Oleh CV. Bangun Cipta Perkasa.

Dikatakan mandor CV. Bangun Cipta Perkasa bernama Blek, yang berada di lokasi pekerjaan Normalisasi mengatakan, bahwa pekerjaan sudah sesuai petunjuk pihak pengawas dari Dinas PUPR.

Menurut Blek, ada pun sedikit kekurangan dan masalah, itu hal biasa di lokasi pekerjaan, karana tidak akan ada yang sempurna. Namun yang jelas pihaknya sudah bekerja sesuai juknis.

"Kami pun, setiap melaksanakan pekerjaan selalu meminta arahan dan saran kepada lingkungan setempat, agar semua berjalan dengan baik. Bahkan kemarin juga ada pihak pengawas dari dinas dan pihak komisi, ngobrol biasa ga ada masalah apa-apa di lapangan pun, bahkan saya tambah panjang 400 M"  ungkap blak kepada jurnalis nuansametro.co.id, Minggu (19/12).

Terpisah, selaku pelaksana normalisasi Roji saat dihubungi melalui telpon selulernya menjelaskan, bahwa pelaksanaan normalisasi merupakan aspirasi dari masyarakat dan petani.

“Alhamdulillah untuk kesekian kalinya dinas PUPR terus mempercayakan pekerjaan normalisasi kepada kami, sehingga pelaksanaan dikerjakan sesuai spek dan bestek, agar hasilnya dapat langsung dirasakan, khususnya masyarakat petani Desa Segaran”. Jelas Roji.

Ketika di singgung terkait papan informasi, dirinya menjelaskan tidak berani mengerjakan suatu pekerjaan kalau tidak jelas juklak juknisnya, pekerjaan normalisasi di desa Segaran berdasarkan SPK (Surat Perintah Kerja).

"Nah didalam SPK tersebut sudah jelas, ada lokasinya, jenis pekerjaan, pagu anggaran dan sumber anggaran serta CV yang mengerjakan"  ucapnya.

Ditempat yang sama, warga setempat  bernama Gobang di dampingi kepala dusun bernama Wakil Nurjana, mengungkapkan, dengan adanya normalisasi ini, arus air yang menuju pesawahan mengalir dengan lancar di saat para petani membutuhkannya.

"Kami warga desa Segaran berterima kasih kepada pemerintah desa dan pemerintah daerah yang telah merealisasikan harapan para petani, ini merupakan bentuk kepedulian kepada para petani dan warganya", Ungkap Asep warga setempat.

Kata Wakil Nurjana, pastinya manfaat dari normalisasi tersebut dapat langsung di rasakan oleh warga Segaran dan para petani.  (Abdul. R)

Posting Komentar untuk "Pekerjaan Normalisasi Saluran Irigasi Di Desa Segaran, Sesuai Harapan Warga dan Para Petani"