= LPQQ Kabupaten Karawang Menggelar TOT Mudah Membaca Al Qur'an Untuk Umum, di Mesjid Agung Syekh Quro - Nuansa Metro

LPQQ Kabupaten Karawang Menggelar TOT Mudah Membaca Al Qur'an Untuk Umum, di Mesjid Agung Syekh Quro


Foto : Ketua DKM Masjid Agung Syekh Quro Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri.

www.nuansametro.co.id-Karawang
Lembaga Pembinaan Qiro'atil Quran (LPQQ) Kabupaten Karawang menggelar launching dan Training Of Trainer (TOT) mudah membaca Al-Quran bagi usia remaja, dewasa, orang tua (lansia), di Masid Agung Syekh Quro Karawang, Minggu (19/12).

Gelaran acara TOT oleh LPQQ tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, sekaligus Ketua DKM Masjid Agung Syekh Quro Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri, Ketua MUI Kabupaten Karawang KH. Tadjudin, Kemenag Kabupaten Karawang serta Bagian Kesra Kabupaten Karawang.

Ketua LPQQ Kabupaten Karawang Drs. Acep Jamhuri mengatakan kegiatan  launching metode membaca praktis Al Islah.

“Metode membaca praktis Al Qur'an ini merupakan karangan orang Karawang yaitu ustad Mahbub, beliau sudah lama mengarang metode tapi tidak menemukan titik temu, kemudian kita diskusikan maka jadilah satu buku Al Islah,” ujar Acep.

Metode Al islah ini, sambung Acep Jamhuri, merupakan cara mudah membaca Al-quran bagi anak-anak, remaja, Orang tua dan lansia.

“Metode baca praktis Al-quran ini tidak jauh berbeda dengan pembelajaran metode lain, ada tata cara baca tajwid dan lainnya, namun di inovasi sedemikian sehingga mudah dan praktis untuk dipelajari,” jelasnya.

Lebih lanjut Acep Jamhuri menargetkan, kegiatan TOT tersebut dikembangkan hingga tingkat Desa, sehingga kegiatan belajar mengaji tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat umum.

“Ke depan kita targetkan di tiap Desa ada pembelajaran mengaji dengan metode ini, nah hari ini kita persiapkan SDM untuk gurunya,” ungkapnya.

Menurutnya, peran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang juga menjadi bagian yang sangat penting, sehingga ke depan diharapkan kegiatan tersebut bisa masuk menjadi program pemerintah. 

“Sudah hadir juga Kesra, ke depan ini harus mendapat support pemerintah, agar kegiatan ini memberi kemanfaatan bagi masyarakat Karawang,” tutup Acep Jamhuri.  (Irfan)

Posting Komentar untuk "LPQQ Kabupaten Karawang Menggelar TOT Mudah Membaca Al Qur'an Untuk Umum, di Mesjid Agung Syekh Quro"