= Korban Jiwa Bentrok Ormas Bertambah, KAMI Karawang Keluarkan Surat Keprihatinan Kepada Bupati - Nuansa Metro

Korban Jiwa Bentrok Ormas Bertambah, KAMI Karawang Keluarkan Surat Keprihatinan Kepada Bupati


Foto : Elyasa Budiyanto selaku Ketua Umum KAMI Karawang.

www.nuansametro.co.id - Cikmpek
Kondisi Kabupaten Karawang menjelang akhir tahun banyak diwarnai dengan bentrokan antar Ormas yang telah memakan korban jiwa. Sehingga membuat rasa keprihatinan masyarakat Karawang, hal itu juga di rasakan oleh Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Karawang.

Dari rasa keprihatinan itulah, KAMI Karawang, mengeluarkan surat keprihatinan kepada Bupati Karawang, karena hal itu pula dinilai telah mengganggu rasa kenyamanan masyarakat Karawang. 

Elyasa Budiyanto selaku Ketua Umum KAMI Karawang merasa resah dengan kondisi tersebut, dan berharap adanya tindakan dari unsur Forkopimda Kabupaten Karawang. 

"Surat sudah diterima hari Rabu tanggal 29 Desember 2021 pagi oleh Bupati Karawang, perihal semua bentrokan antar LSM dan ada beberapa korban jiwa untuk hal yang sia-sia." kata Elyasa melalui pesan singkat kepada wartawan nuansametro.id. Kamis (30/12).

Adapun isi dalam surat tersebut diantaranya, menyatakan keprihatinan atas sering terjadinya bentrokan dan korban jiwa di Karawang dan mengharapkan, pihak Forkopimda melakukan tindakan tegas terhadap pelaku bentrokan dan pembunuhan sesuai aturan hukum dan undang-undang yang berlaku. 

Kemudian, pihaknya mengharapkan pihak Forkopimda untuk melakukan pembinaan dan membubarkan jika tidak bisa dibina atas perilaku yang cenderung ugal-ugalan dari kelompok Ormas dan LSM tersebut. 

"Seluruh unsur Forkopimda, dari Bupati, Dandim, dan Kapolres harus segera melakukan tindakan tegas dan tidak diam saja atas perbuatan Ormas yang meresahkan"  Pungkasnya.  (R. Djaja)