= Camat Pedes Tinjau Lokasi Rob di Desa Sungai Buntu - Nuansa Metro

Camat Pedes Tinjau Lokasi Rob di Desa Sungai Buntu


Foto : Camat Pedes bersama Kades Sungai Buntu, Babinsa dan bhabinkamtibmas saat tinjau Rob di wilayah Pesisir pantai, Selasa (7/12).

www.nuansametro.co.id - Pedes
Rob di pesisir pantai utara Kabupaten Karawang, setinggi 15 sampai 50 cm menggenangi pemukiman warga di empat Dusun, yang ada di Desa Sungai Buntu Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang.(7/12). 

Empat Dusun rumah warga yang tergenang yaitu Dusun Sungai Buntu I sebanyak 184 rumah, Dusun S.Buntu II sebanyak 180 rumah, Dusun Sungai Manuk sebanyak 2 rumah dan Dusun Sungai Tegal sebanyak 30 rumah.

Camat Pedes Furqon Jalaludin beserta staf di dampingi Babinsa AD dan Bhabinkamtibmas Polri saat tinjau lokasi Rob mengatakan kepada nuansametro.co.id, bahwa kejadian rob ini memasuki hari kelima, jarak dari bibir pantai ke pemukiman itu 300 M sedangkan jarak dari bibir sungai 50 M, ketinggian air mencapai 15 cm sampai 50 cm.

"Sampai saat ini masih naik turun belum bisa di prediksi surut, dengan terjadinya rob sudah lima hari ini, kita dari kecamatan coba  mengupayakan untuk meminta bantuan ke pemerintah daerah melalui BPBD"  ungkapnya.

Masih kata Furqon, walaupun sudah lima hari terjadi rob, warga memilih bertahan di rumahnya masing-masing karena di anggap sudah biasa.

"Tapi kami tetap menghimbau kepada warga, agar selalu waspada dan jangan lengah, kita bersama pemerintah Desa sudah menyiapkan titik kumpul untuk warga yang bilamana akan mengungsi"  Ucap Furqon.

Sementara Kepala Desa Sungai Buntu Asep Saeful Rahman. SH saat di temui oleh jurnalis nuansametro.co.id membenarkan, rumah warganya di empat Dusun terkena rob, walaupun warga sudah terbiasa namun dirinya dari pemerintah Desa tetap siaga, mengantisipasi khawatir terjadi rob yang lebih besar.

"Kita menghimbau kepada warga, agar tetap waspada karena faktor cuaca dan musim hujan seperti ini. Mudah-mudahan segera surut agar warga bisa tenang dan beraktifitas seperti biasa"  ucapnya.  (Zis).

Posting Komentar untuk "Camat Pedes Tinjau Lokasi Rob di Desa Sungai Buntu"