= Kang RHD Lakukan Kegiatan Reses I Tahun 2021-2022, di SMP At Thohariyah Desa Sukamakmur Telukjambe Timur - Nuansa Metro

Kang RHD Lakukan Kegiatan Reses I Tahun 2021-2022, di SMP At Thohariyah Desa Sukamakmur Telukjambe Timur


Foto : Kang Rahmat Hidayat Djati (RHD) saat menyapa masyarakat dan Pengurus MWC NU dan Rois Syuriah Kecamatan Telukjambe Timur.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Kang Rahmat Hidayat Djati Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jabar dan sekaligus Ketua DPC PKB Karawang menyapa masyarakat dan Pengurus MWC NU dan Rois Syuriah Kecamatan. 

Kegiatan reses I tahun 2021 - 2022 Kang Rahmat Hidayat Djati, hari pertama dilaksanakan daerah pemilihan dapil 1 yang bertempat di SMP At Thohariyah Desa Sukamakmur  Kecamatan Telukjambe Timur, Selasa (7/12).

Dalam reses ini dihadiri oleh pengurus DPC, DPAC dan ranting PKB di lima Kecamatan yaitu Tegalwaru, Pangkalan Telukjambe Barat, Telukjambe Timur. Dalam kesempatan ini juga Kang Rahmat mengundang dan sekaligus menyapa para pengurus MWCNU dan Rois Syuriah di lima Kecamatan tersebut. 

Dalam Reses ini Kang Rahmat selain menyapa pengurus PKB, juga mengajak berdialog dengan para pengurus MWCNU dan Rois Syuriah. 

Dalam sambutannya Kang Rahmat mengajak para pengurus MWCNU untuk bersama-sama membesarkan partai Kebangkitan Bangsa, yang dilahirkan oleh para kiyai Nahdlatul Ulama. Kemudian memberikan kesempatan kepada para pengurus MWCNU untuk menyampaikan masukan-masukan terhadap PKB Karawang. 

Kemudian beberapa perwakilan MWCNU ditiap Kecamatan menyampaikan aspirasi dan harapan-harapannya terhadap partai PKB, diantaranya, Pengurus MWCNU menginginkan adanya Kantor Kesekretariatan di Kecamatan, Kendaraan Operasional Pengurus.

Keluhan para amil dan guru- guru yang dibawah naungan Kemenag juga mengajak kepada pengurus PKB, baik ditingkat Kecamatan dan Ranting/Desa untuk hadir dalam setiap kegiatan MWCNU, seperti pengajian rutin, untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkenalkan PKB lebih luas lagi. 

Kang Rahmat menyanggupi atas usulan-usulan MWCNU dengan segala kekuatan dan kemampuan PKB yang sudah memiliki tujuh perwakilan Dewan di Kabupaten, satu Dewan di Provinsi dan satu Dewan Di DPR RI. 

Kang Rahmat pun menyampaikan, beberapa aspirasi yang sudah direalisasikan untuk masyarakat Karawang seperti Pembangunan Jalan, drainase, memberikan Beasiswa untuk pelajar SD, SMP dan SMA melalui program PIP, juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa diseluruh Kampus yang  berada di Kabupaten Karawang. Kemudian kegiatan-kegiatan sosial keagamaan, kewirausahaan dan seni budaya. 

"PKB Karawang mengutamakan politik kehadiran dimasyarakat, bukan politik coblos lima tahunan. Sesuai dengan moto PKB Peduli Ummat Melayani Rakyat"  pungkasnya. (Irfan)