= Polsek Klari Melaksanakan Monitoring dan Pengawalan, Aksi Massa Buruh PT. Chang Shin Indonesia - Nuansa Metro

Polsek Klari Melaksanakan Monitoring dan Pengawalan, Aksi Massa Buruh PT. Chang Shin Indonesia


Foto : Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama saat berada di kerumunan massa buruh PT Chang Shin Indonesia yang akan unjuk rasa di Pemda Karawang, Selasa (23/11).

www.nuansametro.co.id - Karawang, 
Kepala Kepolisian Sektor Klari, Polres Karawang Kompol Ricky Adipratama melaksanakan monitoring dan pengamanan serta pengawalan aksi buruh, yang berkumpul di Gerbang Timur PT. Chang Shin Indonesia, di Desa Kiarapayung, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang yang akan menuju ke kantor Pemda Karawang, pada Selasa (23/11/2021).

Sarana yang di gunakan oleh aksi masa buruh yaitu 2 (Dua) unit mobil komando dan 200 (Dua Ratus) Sepeda Motor

Kompol Ricky Adipratama dalam pelaksanaan tugasnya didampingi Kanit Intelkam Iptu Alben Samosir dan di perkuat personil Polsek Klari diantaranya, Kanit Lantas Ipda Ade Suryana, Kanit Sabhara Ipda Yoyo, Panit Intelkam Aiptu Acep Supriatna, Bhabinkamtibmas Desa Gintungkerta Bripka Hendra Fitrianto, Bhabinkamtibmas Desa Kiarapayung Bripka Abdul Gani, Gabungan Piket Fungsi, Personil Koramil Klari dan Satuan Pengamanan PT. Chang Shin Indonesia.

Kompol Ricky mengatakan, bahwa monitoring dan pengamanan serta pengawalan Serikat Buruh KBPP (Koalisi Burung Pangkal Perjuangan) dari gerbang timur PT. Chang Shin Indonesia yang akan menggelar unjuk rasa ke Kantor Pemda Karawang.

“Kami melaksanakan monitoring dan pengamanan serta pengawalan sampai massa yang akan berangkat ke depan Pemda, mengatur pergerakan massa agar tidak mengganggu lalu lintas serta mengimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Kapolsek

Menurut Kapolsek, aksi buruh ini rencananya akan digelar selama dua hari terhitung hari Selasa 23 November dan Rabu 24 November 2021, dengan tuntutan terkait penetapan UMK Tahun 2022 Kabupaten Karawang sebesar 15%, Tetapkan UKU ( Upah Kelompok Usaha) Tahun 2021, Cabut UU No 11 Tahun 2020 tentang Omnibus Law Cluster ketenagakerjaan dan PKB tanpa Omnibus Law.

"Selama dalam perjalanan menuju Karawang berjalan aman dan lancar dengan memperhatikan ketertiban berlalu lintas,” tandas Kapolsek.  (Oya/Jhon)