= Hari Ini di Desa Gintungkerta, Polsek Klari Menggelar Vaksinasi Presisi Door To Door - Nuansa Metro

Hari Ini di Desa Gintungkerta, Polsek Klari Menggelar Vaksinasi Presisi Door To Door


Foto : Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama saat monitoring pelaksanaan kegiatan vaksinasi di desa Gintungkerta, Kamis (4/11).

www.nuansametro.co.id - Klari
Gerai Vaksinasi Presisi Mobile kembali  dilaksanakan, Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama SH SIK MM melakukan monitoring pelaksanaannya yang dilaksanakan secara Door to Door oleh kepolisian sektor Klari Kepolisian Resor Karawang guna Percepatan Herd Immunity.

Kegiatan tersebut kali ini dilaksanakan di Posyandu Melati lll Dusun Gintungkebon l RT 11 RW 03 Desa Gintungkerta Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. Kegiatan Gerai Vaksin Presisi Mobile dilakukan secara Protokol Kesehatan, Kamis (4/11).

Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan program Gerai Vaksinasi Presisi Mobile dipimpin langsung oleh Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama bersama Panit II lantas Ipda Kamsin, Kanit Propam Aiptu Halim, Bapulbaket Intelkam Aiptu Asep Saeful Z, dan Babhinkamtibmas Desa Gintungkerta Bripka Hendra F serta Tim Nakes.

Berdasarkan informasi yang didapat jumlah warga yang di vaksinasi sebanyak 60 orang, dengan dosis ke-1 berjumlah 44 orang dan dosis ke-2 berjumlah 16 orang dengan Jenis vaksin Biofarma. 

Kapolsek mengatakan, progres vaksin door to door tersebut merupakan tindak lanjut dari Gerai Vaksinasi Presisi Mobile vaksin keliling yang digelar sudah berjalan kesekian kali oleh pihaknya. 

Beragam cara dilakukan kepolisian untuk mempermudah dan meningkatkan minat masyarakat, untuk melakukan vaksinasi. Salah satunya adalah dengan menggelar vaksin keliling atau door to door kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polsek Klari.

"Jadi ini merupakan tindak lanjut, kemarin kita melaksanakan Gerai Vaksinasi Presisi Mobile, dengan melakukan vaksin keliling, kelanjutan dari sana kita menggelar pelayanan kepada masyarakat sifatnya door to door dan ini mempermudah akses masyarakat untuk mendapat fasilitas vaksin," kata Ricky.

Kegiatan vaksin door to door tersebut, dilakukan dengan tetap menjalankan prokes dan dalam keadaan kondusif. (Oya/Jhon)