= DLHK Jangan Diam, Warga Sekitar TKT Rengasdengklok Butuh TPS - Nuansa Metro

DLHK Jangan Diam, Warga Sekitar TKT Rengasdengklok Butuh TPS


Foti : Tumpukan sampah yang berada di sekitaran Tugu Kebulatan Tekad (TKT) Rengasdengklok Selatan.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Lingkungan Tugu Kebulatan Tekad (TKT) yang berlokasi di desa Rengasdengklok Selatan di jadikan tempat pembuangan sampah dari warga dan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Hal ini terlihat dengan banyaknya gundukan sampah di pinggir pagar Tugu Kebulatan Tekad itu.

"Jelas ini sangat miris sekali melihat kondisi seperti ini,"  Ucap Betong salah seorang warga desa Rengasdengklok Selatan kepada nuansametro.co.id, Rabu (17/11/2021).

Betong berharap, pihak dinas lingkungan hidup, menyediakan tempat sampah khusus buat masyarakat, agar masyarakat bisa lebih disiplin untuk membuang sampahnya.

Masih menurut Betong, persoalan sampah di Rengasdengklok ini tidak pernah ada habisnya, di karenakan kesadaran masyarakatnya terlalu minim, di tambah lagi kurangnya perhatian dari  pihak kecamatan Rengasdengklok.

"Harusnya pihak kecamatan pun ikut serta membantu pihak dinas Lingkungan Hidup, untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat, akan kesadaran dalam membuang sampah,"  Ungkapnya.

Betong menduga, hal itu diduga ada pembiaran oleh pihak kecamatan, dari mulai sampah sampai adanya para pedagang material sepanjang jalur ke arah Tugu Kebulatan Tekad.  (Asep Kurniawan)

Posting Komentar untuk "DLHK Jangan Diam, Warga Sekitar TKT Rengasdengklok Butuh TPS"