= Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bandung, Menggelar Silaturahmi Pembauran Etnis Nusantara - Nuansa Metro

Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bandung, Menggelar Silaturahmi Pembauran Etnis Nusantara


Foto : Silaturahmi Pembauran Etnis Nusantara tingkat Kabupaten Bandung yang dilaksanakan di Hotel Sun Shine, Rabu (17/11/2021).

www.nuansametro.co.id - Soreang
Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bandung telah melaksanakan Silaturahmi Pembauran Etnis Nusantara tingkat Kabupaten Bandung yang dilaksanakan di Hotel Sun Shine, Rabu (17/11/2021).

Pelaksanaan kegiatan silaturahmi Pembauran Etnis Nusantara tersebut, diawali dengan susunan acara seni rampak kendang, lalu pembacaan ayat suci Al Quran, dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Setelah itu dilaksanakan pengucapan deklarasi Bedas oleh ibu Hepi, lalu menyanyikan Hymne FPK, disambung dengan sambutan dari Ketua FPK Kabupaten Bandung, Dahlansyah, juga ada pementasan Tari Tambyong dari Himpunan Paguyuban Jawa Kabupaten Bandung (HPJKB).

Foto : Wakil Bupati Kabupaten Bandung H. Syahrul Gunawan, SE

Kegiatan silaturahmi Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bandung itu, dihadiri oleh Ketua FPK Provinsi Jawa Barat Ceu Popong, Bupati Bandung yang diwakili oleh Wakil Bupati Bandung H. Syahrul Gunawan, SE, Plt. Kaban Kesbanpol Kabupaten Bandung, Ketua FPK Kabupaten Bandung, juga para Ketua Etnis yang ada di Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bandung.

Dalam sambutannya Ketua FPK Provinsi Jawa Barat, Ceu Popong, menekankan mengenai lima hal yang harus diketahui. 

"Intinya persatuan dan kesatuan yang harus tetap kita dijaga dan dilestarikan. Insyaa Allah saya minta ijin kepada FPK Kabupaten Bandung, hal ini akan saya jadikan contoh untuk di 27 Kabupaten - Kota yang ada di Jawa Barat"  Ujar Ceu Epong.  (DM)

Posting Komentar untuk "Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bandung, Menggelar Silaturahmi Pembauran Etnis Nusantara"