= Camat Rengasdengklok : "Mari Kita Komitmen, Untuk Pembentukan dan Penguatan Forum Komunikasi GERMAS" - Nuansa Metro

Camat Rengasdengklok : "Mari Kita Komitmen, Untuk Pembentukan dan Penguatan Forum Komunikasi GERMAS"


Foto : Kapolsek, Camat Rengasdengklok dan Kepala Puskesmas, saat pelaksanaan Minggon Kecamatan, di Kantor Desa Karyasari, Selasa (23/11).

www.nuansametro.co.id - Rengasdengklok
Pemerintah Kecamatan Rengasdengklok melaksanakan rapat minggon keliling yang merupakan suatu agenda rutin, guna mengevaluasi hasil kinerja baik di tingkat kecamatan maupun tingkat desa, dan kegiatan tersebut di laksanakan di kantor desa Karyasari Kecamatan Rengasdengklok, Selasa (23/11/2021).

Camat Rengasdengklok Sri Redjeki mengatakan, kecamatan Rengasdengklok hari ini melaksanakan kegiatan minggon keliling yang bertempat di kantor desa Karyasari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang. 

"Pada kegiatan minggon keliling ini, kita padukan dengan pembentukan dan penguatan forum komunikasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)"  Ungkapnya.

Pada acara kegiatan rapat minggon keliling ini, di hadiri oleh Muspika, Kapolsek Rengasdengklok, Kepala Puskesmas Rengasdengklok dan Puskesmas Kalangsari, serta Kepala desa dan juga jajaran dari ibu-ibu PKK se-Kecamatan Rengasdengklok.

Sri Redjeki juga menambahkan, pada intinya masyarakat harus terbiasa hidup sehat, apalagi di hadapkan dengan ancaman gelombang Covid 19 kini, untuk masyarakat di harapkan untuk melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan baik.

"Selain daripada itu apabila ada masyarakat, yang belum di vaksin di harapkan agar segera mendatangi puskesmas terdekat untuk di vaksin"  ujarnya.

Pihaknya juga berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini, untuk ke depanya pemerintah desa dengan pemerintah kecamatan dapat terus untuk saling bersinergi dan bekerjasama dengan baik.

"Terlebih dari itu, semoga dalam setiap program pembangunan pemerintah di tahun 2021 di desa dapat di realisasikan dengan baik dan dapat di pertanggung jawabkan"  Harapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala puskesmas Rengasdengklok dr. Cucu Siti Minfalah ketika di mintai komentarnya mengatakan, dalam acara kegiatan rapat minggon kecamatan keliling ini, akan komitmen bersama pembentukan penguatan forum komunikasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

"Mudah-mudahan masyarakat Rengasdengklok, khususnya dan masyarakat luas pada umumnya bisa melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Dalam arti, seluruh warga bisa melakukan aktifitasnya dengan tidak merokok, serta menjaga kebersihan lingkungannya. Minimal berbasis menjadi lingkungan bersih di wilayah kecamatan Rengasdengklok"  Tutur  Kapus Rengasdengklok.

Hj. Cucu pun menjelaskan, terlebih daripada itu pihaknya juga berharap dalam Standar Pelayanan Minimal (SPM) menjelang akhir tahun 2021 ini, di wilayah Kecamatan Rengasdengklok untuk TBC paru SPM nya masih mencapai target. 

Oleh karena itu pihaknya akan mempadukan dengan acara TBC, yang mana nanti akan ada kegiatan pencari atau penjaringan, agar penemuan-penemuan kasus Suspek TBC tersebut di akhir tahun bisa mencapai minimal hingga 100%. 

"Artinya agar penyakit tersebut tidak menular (PTM) serta bisa turun angka penemuannya dan juga bisa segera di obati. Dengan adanya kegiatan ini Yang terpenting untuk ke depanya adalah, mari kita bersama-sama meningkatkan Cakupan Standar Pelayanan Minimal (SPM), khususnya untuk masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Rengasdengklok dan pada umumnya untuk warga sekitarnya"  Pungkasnya. (Asep Supriatna)

Posting Komentar untuk "Camat Rengasdengklok : "Mari Kita Komitmen, Untuk Pembentukan dan Penguatan Forum Komunikasi GERMAS""