= KPM Desa Gembongan, Merasa Bahagia Rumahnya Mendapat Program Rulahu - Nuansa Metro

KPM Desa Gembongan, Merasa Bahagia Rumahnya Mendapat Program Rulahu


Foto : Keluarga penerima manfaat rumah layak huni di desa Gembongan, Banyusari, Karawang.

www.nuansametro.co.id-Karawang
Warga Penerima manfaat Rutilahu ucapkan terima kasih pada Kades dan LPM desa Gembongan

Senyum bahagia menghiasi beberapa orang warga di desa Gembongan Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang penerima manfaat program bantuan Rumah tidak layak huni (Rutilahu) melalui program Rehab Rutilahu Bantuan Provinsi Jawa Barat tahun 2021.

Salah satu keluarga penerima manfaat bernama Warkim warga RT 01/01 Dusun Gembongan Desa Gembongan, mengucapkan, rasa syukur dan terima kasihnya pada pemerintah, khususnya pada Kades dan LPM Desa Gembongan yang peduli terhadap kondisi rumahnya, sehingga didata dan mendapat bantuan rehab rumah berupa material senilai 16,5 juta dan bantuan upah tukang 700 ribu. 

"Alhamdulillah, dengan bantuan itu rumah saya jadi bagus di keramik dan pakai genting. Memang bantuan itu tidak bisa mencukupi, kekurangannya dibantu keluarga secara gotong royong"  Ungkap istri Warkim saat diwawancara awak media di rumahnya, Selasa (23/11/2021).

Istri Warkim dan keluarga tidak bisa membayangkan kondisi rumahnya bila tidak ada bantuan, sulit bagi mereka untuk memperbaiki rumah. Karena suaminya yang cuma kerja jualan keliling, hanya cukup untuk makan sehari hari.

"Sekali lagi terima kasih pa lurah Asum dan rengrengan LPM Gembongan"  ucapnya.

Seorang warga penerima manfaat lainnya bernama Nemah warga RT/RW. 03/06 dusun Bakan Kiara pun, mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya pada pemerintah desa Gembongan atas upayanya, sehingga mendapat bantuan rutilahu dari Pemerintah Jawa Barat.

Sementara itu Kades Gembongan, Ujang Asum, yang ditemui awak media saat sedang melakukan pemantauan terhadap penerima manfaat program Rutilahu Selasa (23/11/2021), didampingi anggota LPM Endang Sopyan dan Tenaga pendamping Dede Sahbudin, mengungkapkan, bahwa  Tahun ini Desa Gembongan mendapat program rutilahu untuk 50 rumah.

Menurut Kades Ujang Asum, saat ini Tahap I telah selesai 25 rumah, dan Tahap II 25 lagi sedang dalam proses pembangunan. Hari ini pihaknya sengaja keliling untuk melihat rumah yang telah selesai 100%. 

"Alhamdulillah, semua warga penerima bantuan merasa puas dan bersyukur rumahnya dapat diperbaiki, sehingga menjadi rumah layak huni. Ini semua berkat kerjasama yang baik antara staf desa, LPM dan Tenaga pendamping. Saya atas nama warga sekaligus sebagai kepala desa mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kerjasama tim yang baik"  ungkap Ujang Asum Kades Gembongan. 

Ujang Asum melanjutkan, saat ini 25 rumah tahap kedua sudah selesai pengiriman material dan sedang dimulai pembangunan. Tim LPM di lapangan berusaha sesuai prosedur Pemerintah. 

"Semoga sesuai dengan target provinsi yaitu bulan Desember telah selesai fisik dan pelaporannya. Mohon do'a dan dukungan kawan-kawan media"  Pungkasnya.  (Irfan)