= Syaima dan Cinta, Jebolan SDIT Lampu Iman Membawa Harum Karawang, Juara di Pentas Olimpiade Nasional - Nuansa Metro

Syaima dan Cinta, Jebolan SDIT Lampu Iman Membawa Harum Karawang, Juara di Pentas Olimpiade Nasional


Foto : Syaima Fawza Kamil dan Cinta Yosefania Putri yang berhasil mengharumkan nama Karawang di kancah Nasional (Istimewa).

www.nuansametro.co.id - Karawang
SDIT Lampu Iman Raih Emas di Ajang Olimpiade Bahasa Arab tingkat Nasional. Hari Sabtu, (9/10/2021) adalah menjadi hari bahagia bagi seluruh civitasur SIT Lampu Iman. Saat pengumuman pemenang Kompetisi Bahasa Arab Nasional (KOMBANAS) dibacakan panitia. 

Syaima Fawza Kamil yang mewakili SDIT Lampu Iman berhasil meraih juara 2 tingkat Nasional. Satu rekan lainnya atas nama Cinta Yosefania Putri juga tercatat sebagai juara harapan. Dengan capaian ini, Syaima mendapatkan penghargaan kategori medali Emas, sedangkan Cinta meraih penghargaan kategori medali perunggu.

Olimpiade Bahasa Arab Nasional atau yang dikenal dengan KOMBANAS diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (F-MGMP) Bahasa Arab Se-Indonesia. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan F-MGMP Bahasa Arab dimana pada tahun 2021 ini, merupakan ajang KOMBANAS ke-4. Tema kompetisi kali ini adalah "Bagaimana kita dapat menjadi teladan dengan bahasa Al-Quran (Arab)".

Event yang menjadi ajang uji kecakapan Bahasa Arab se-Indonesia ini, dilakukan secara berjenjang dari mulai tingkat Kabupaten, Provinsi sampai Nasional. Pada lomba masa pandemi kali ini kompetisi digelar secara virtual dengan penyiapan perangkat lomba online yang dirancang sedemikian rupa sehingga hasilnya pun obyektif.

Perjuangan Syaima dan Cinta pun penuh liku, dari melewati proses seleksi, karantina, simulasi hingga berjuang di ajang kompetisi lomba, dimulai tingkat Kabupaten, lalu Provinsi dan akhirnya Nasional.

Pada tingkat Kota/Kabupaten yang dilaksanakan 4 September 2021 dan pengumuman juaranya dilakukan pada 11 September 2021. Dua peserta SDIT Lampu Iman, Cinta dan Syaima dinyatakan lolos ke Provinsi. Di tingkat ini Cinta ditetapkan sebagai juara 2 Kabupaten sedangkan Syaima harus puas di peringkat harapan 1.

Selanjutnya di level Provinsi yang digelar pada 18 September 2021 dan diumumkan pada 25 September 2021, Syaima membuat kejutan degan menyalip sekaligus mengukuhkan diri menyabet juara 1 Provinsi dengan torehan nilai ujian 80. 

Disusul rekan tandemnya Cinta sebagai juara 2, dan pada tingkat Nasional yang digelar 2 Oktober 2021, Syaima yang juga mewakili Jawa Barat menempati posisi juara 2 dengan nilai ujian 86. Syaima Harus puas berada di bawah juara pertama yang diraih peserta dari Kalimantan Tengah.

Syaima berhak mendapatkan penghargaan kategori Emas. Sementara sang rekan Cinta menempati juara harapan dengan kategori medali perunggu.

Sukses SDIT Lampu Iman menempatkan siswanya menyabet juara 2, tentu merupakan prestasi yang membanggakan bagi seluruh civitas akademika. Dan kesuksesan ini merupakan sukses kolektif yang melibatkan usaha dan kontribusi dari berbagai pihak. Mulai dari manajamen sekolah, Lajnah Pendidikan Yayasan, Kepala Sekolah dan seluruh tenaga pendidik yang selalu membimbing, memotivasi dan memfasilitasi. 

Juga pihak orang tua wali murid yang bekerjasama dengan baik, dan tim pelatih yang gigih dan tangguh serta tim IT yang mengawal setiap detik mengabadikan video peserta lomba sebagai bukti fisik objektif, yang dikirimkan kepada Panitia. Last but not least, tentunya ananda berdua, Syaima dan Cinta yang terus bersemangat, optimis dan pantang menyerah.

Semua bekerja dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, mengantarkan sukses dua wakil sekolah (Syaima dan Cinta) mengukir sejarah di pentas Nasional.

Seperti kata pepatah, Proses tak menghianati hasil. Demikianlah semangat pejuang pendidikan SIT Lampu Iman menjalani proses untuk menjemput hasil yang lebih baik. Selamat...  ( JS )

Posting Komentar untuk "Syaima dan Cinta, Jebolan SDIT Lampu Iman Membawa Harum Karawang, Juara di Pentas Olimpiade Nasional "