= Karang Taruna Desa Sabajaya Tirtajaya, Berganti Kepengurusan - Nuansa Metro

Karang Taruna Desa Sabajaya Tirtajaya, Berganti Kepengurusan


Foto : Kepengurusan Karang Taruna desa Sabajaya, Tirtajaya, Karawang.

www.nuansametro.co.id - Tirtajaya
Karang taruna Desa Sabajaya Kecamatan Tirtajaya laksanakan revisi kepengurusan, di karenakan Ketua yang lama Sigit Sagita telah di angkat menjadi Kadus (Kepala Dusun) di wilayah Dusun Jamantri 2, tepatnya di Lingkungan 04 Desa Sabajaya Kecamatan Tirtajaya Karawang, pada Senin  (11/10/2021).

Kepala desa Sabajaya, Andri menyaksikan secara langsung acara revisi kepengurusan tersebut, serta menunjuk langsung Asep sebagai pengganti Ketua Karang Taruna desa Sabajaya yang di saksikan oleh semua anggota karang taruna dari masing-masing Sub dan wilayahnya. 
Tentunya atas dasar dari persetujuan, musyawarah dan mufakat bersama.

Kepala desa Sabajaya saat di konfirmasi awak media mengatakan, bahwa karang taruna harus bisa menjadi penyambung lidah masyarakat, harus dekat dan bisa berbaur dengan warga, bahkan harus tahu atau memahami lingkungan masyarakatnya. 

"Terlebih dari itu, Karang taruna juga harus mampu menjaga nama baik, citra daripada organisasi dan wilayahnya, serta mampu untuk selalu bersinergi dengan berbagai pihak dan instansi lain, dalam hal ini tentunya demi kesejahteraan warga masyarakat di wilayah nya masing-masing" Ujarnya.

Kades Sabajaya Andri pada saat itu juga langsung memberikan Surat Keputusan kepada Ketua Karang taruna Bina Karya, desa Sabajaya yang baru menjabat, Asep CB di depan semua para anggotanya.

Dalam sambutannya, Asep CB yang biasa di sapa Sebe, menuturkan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Kepala Desa Sabajaya, serta Ketua Lama Sigit Supriatna khususnya, dan semua jajaran anggota Karang taruna yang sudah mempercayakan penuh kepada dirinya untuk memimpin organisasi Karang Taruna di desa Sabajaya.

"Insyaa Alloh, setelah saya di beri mandat dan tugas sebagai ketua Karang Taruna desa Sabajaya, mampu dan bisa menjaga nama baik marwah organisasi, serta bisa membawa warga masyarakat desa Sabajaya ke arah yang lebih baik lagi, demi kesejahteraan bersama" tutur Asep.

Sementara itu ditempat yang sama, Kasie Trantib Tarna Supritna ketika dimintai komentarnya yang juga hadir di acara tersebut, mengungkapkan, dirinya sangat mendukung penuh kepemudaan yang ada di desa Sabajaya, apalagi dalam hal kegiatan sosial kemasyarakatan.
(Asep Supriatna)

Posting Komentar untuk "Karang Taruna Desa Sabajaya Tirtajaya, Berganti Kepengurusan"