= Polisi Temukan 'Bunker Miras', Saat Lakukan Penggerebekan Warung di Jalan Perintis Kemerdekaan Garut - Nuansa Metro

Polisi Temukan 'Bunker Miras', Saat Lakukan Penggerebekan Warung di Jalan Perintis Kemerdekaan Garut


Foto : Berbagai jenis miras dan oplosan yang ditemukan di "Bunker Miras", saat diamankan di Mapolres Garut.

www.nuansametro.co.id - Garut 
Warung-warung dipinggiran Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, yang keberadaanya sudah sangat  meresahkan warga, juga kerap menjual minuman keras akhirnya di gerebek Tim Sancang Polres Garut. Ternyata, setelah digerebek, polisi juga menemukan bunker tempat penyimpanan miras, Selasa (12/10) dinihari.

Ada sejumlah warung semi permanen yang digerebek petugas. Warung-warung itu terindikasi menjadi tempat penyimpanan minuman keras saat malam hari.

"Tadi malam kami mengamankan ratusan botol miras yang disimpan di sebuah bunker di kawasan Kherkhoff atau Jalan Perintis Kemerdekaan," ucap Kasat Narkoba Polres Garut AKP Maolana kepada wartawan, Selasa.

Maolana mengatakan, di siang hari, mereka berkamuflase menjadi warung makanan, kaus bekas hingga bengkel motor.

Petugas yang menelusuri berbagai penjuru di warung-warung itu, menemukan ada sejumlah bunker yang dijadikan tempat penyimpanan miras.

"Bunker ini sengaja dibuat di bawah tanah untuk mengelabui. Setelah dilihat ternyata ada ratusan botol miras di dalamnya," 

Ada sekitar 3 tempat penyimpanan miras rahasia yang ditemukan polisi saat penggerebekan. Di dalamnya terdapat ratusan botol miras khususnya miras oplosan.

Selain mengamankan ratusan botol miras, polisi juga mengamankan beberapa pemilik warung dan para penjual miras eceran.

"Total barang bukti yang kita amankan ada lebih dari 260 botol miras berbagai jenis," katanya.

Maolana menambahkan, peredaran minuman keras di kawasan Kherkhoff sudah sangat meresahkan warga Garut. Banyak warga yang mengadukan permasalahan tersebut ke polisi.

"Kita sudah pantau, ke depannya kita intensifkan penindakan terhadap peredaran miras," Ujar Maolana. ( JS )