= Pelantikan H. Akhmad Marjuki Sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bekasi, Berlangsung Lancar - Nuansa Metro

Pelantikan H. Akhmad Marjuki Sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bekasi, Berlangsung Lancar


Foto : H. Akhmad Marzuki saat dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rabu, (27/10).

www.nuansametro.co.id - Bandung
H. Akhmad Marjuki akhirnya resmi dilantik sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bekasi sekaligus sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bekasi, sisa masa jabatan 2017-2022. 

Pelantikan dilakukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di kantor Gubernur Jawa Garat, Gedung Sate, Rabu (27/10/21).

Pelantikan tersebut dilakukan secara virtual. Terlihat yang dari unsur Muspida Kabupaten Bekasi turut hadir dalam pelantikan tersebut. 

Sebelumnya kursi orang nomor satu di Pemerintah kabupaten Bekasi di isi oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bekasi, Dani Ramdan menggantikan Bupati Eka Supria Atmaja yang meninggal dunia pada 11 Juli 2021 lalu. 

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 132.32-4881 Tahun 2021 tertanggal 19 Oktober 2021.

"Semoga dapat memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan," kata Ridwan Kamil, usai memimpin proses pelantikan.

Ridwan Kamil menginstruksikan segera melaksanakan tugasnya, terutama berkaitan penanganan COVID-19, dengan harapan pandemi Virus Corona di Jawa Barat khususnya Kabupaten Bekasi dapat lebih terkendali.

"Segera turun ke bawah untuk koordinasi penanganan pandemi selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19. Mudah-mudahan dengan kehadiran Pak Marjuki, penanganan pandemi ini bisa lebih terkendali," harapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kabupaten Bekasi, H. Marjuki mengatakan, dirinya  akan segera melakukan sejumlah program-program yang telah di instruksikan oleh gubernur, salah satunya adalah, penanganan covid-19 di kabupaten Bekasi. 

"Pak Gubernur berpesan penanganan Covid-19 yang komprehensif, Pesan khusus untuk kabupaten bekasi gaspol,” ucapnya.

Selain penanganan Covid-19, Marjuki akan fokus memulihkan perekonomian pasca pandemi. Banyak hal yang akan dilakukan terutama membangkitkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bekasi saat ini. (Pur)