= Peningkatan Jalan Menuju Gedung Pemda II Selesai Dikerjakan, Namun Dinilai Kurang Efektif - Nuansa Metro

Peningkatan Jalan Menuju Gedung Pemda II Selesai Dikerjakan, Namun Dinilai Kurang Efektif


Foto : Pekerjaan jalan yang menuju komplek gedung Pemda II Karawang.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pembangunan peningkatan Jalan masuk Pemda II yang bersumber dari APBD II dengan nilai anggaran 720.000.000,- sudah selesai dikerjakan, namun dinilai kurang efektif.

Pasalnya Jalan tersebut belum dapat digunakan dengan leluasa, masih terkesan kurang efektif saat digunakan pengguna kendaraan saat keluar dari Pemda II. Selain itu nilai pagu anggaran untuk peningkatan jalan masuk pemda II sebesar 1, 1milyar, dengan penawaran lebih dari 30 % , dan masih ada silpa hasil penawaran dari nilai pagu.

Namun, hasil pekerjaan dinilai kurang efektif, seharusnya pelaksanaan pekerjaan bisa dituntaskan agar lebih efektif secara umum, sehingga masyarakat berasumsi kalau pelaksanaan pekerjaan tersebut belum selesai pengerjaannya, karena masih terlihat belum rapih. 

H. Rusman Kabid Jalan dari Dinas PUPR saat dikonfirmasi nuansametro.co.id, Senin (11/10) diruang kerjanya, mengatakan, peningkatan Jalan masuk ke Pemda II sudah selesai dikerjakan, dan untuk sambungan Jalan tersebut akan dioprit.

"Hal tersebut tidak bisa di adendum dengan penambahan biaya, yang hanya sekitar tujuh puluh jutaan, tapi Jalan tersebut nantinya akan tersambung setelah ada pelebaran Jalan, namun belum dapat terealisasi tahun ini" ujarnya. 

Beberapa pengguna jalan yang berkantor di gedung Pemda II, mengomentari hal tersebut, terutama para pegawai dari Dinas PRKP yang yang mengerti teknis, berinisial SP, BD, SR, mengemukakan pendapatnya, kepada nuansametro.co.id, bahwa, di gedung Pemda II ini ada tiga instansi yang menjadi pelayan publik, sehingga banyak keluar masuk kendaraan.

Menurut mereka, andaikan peningkatan jalan tersebut sudah selesai, jalan ini kurang efektif kalau nanti tunggu pelebaran jalan utama. 

"Sekarang penilaiannya, lebih efektif mana, nunggu pelebaran jalan utama atau dituntaskan sekarang?, kan dipakainya sekarang, bukan nanti. Ini perencanaannya bagaimana sih. Yang jelas saat ini yang lebih efisien itu jalannya dulu dituntaskan, bukan TPT atau yang lainnya" ungkap Sp.  (Tata)

Posting Komentar untuk "Peningkatan Jalan Menuju Gedung Pemda II Selesai Dikerjakan, Namun Dinilai Kurang Efektif"