= Warga Desa Belendung, Antusias Melaksanakan Program Vaksinasi Keluarga di Kantor Desa - Nuansa Metro

Warga Desa Belendung, Antusias Melaksanakan Program Vaksinasi Keluarga di Kantor Desa


Foto : Pelaksanaan vaksininasi di desa Belendung, Klari.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pelaksanaan vaksin hari kedua pada Rabu (1/8/2021), Program Vaksinasi Covid-19 Keluarga, merupakan lanjutan dari program vaksinasi sebelumnya, vaksin keluarga serentak dilaksanakan di 138 titik, salah satunya desa Belendung dari 13 Desa Se-Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. 

Warga sangat antusias mengikuti vaksinasi, namun warga dihimbau agar tidak terjadi kerumunan, serta tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat dan disiplin. Selama kegiatan terhitung sejak tanggal 31 Agustus hingga 3 September mendatang, masyarakat diberikan jadwal untuk masing-masing dari tujuh kedusunan tiap RT untuk melakukan vaksin Dosis 1 Sinovac.

Menurut kaur desa Belendung Abdul Rohman menjelaskan, kepada awak media online nuansametro.co.id, warga cukup hanya dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK) sebagai syarat mendapatkan vaksin Covid-19. Vaksininasi di target 300 peserta dihari pertama yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai, proses vaksinasi  dilakukan selama empat hari melibatkan tenaga kesehatan dan IT, serta kreator konten.

Warga datang ke Kantor Desa dan ke tempat Praktek Mandiri Bidan (PMB), program tersebut bertujuan agar pelaksanaan vaksinasi dapat terjangkau oleh masyarakat yang tidak mempunyai media sosial atau telepon genggam untuk mengakses pendaftaran secara online. Peserta vaksininasinya anggota keluarga termasuk anak yang berusia diatas 12 tahun hingga dewasa jelas.

Dalam pelaksanaan vaksin ini Desa Belendung, melakukan sistem nomor antrian. warga datang di beri nomor di arahkan ke tempat tunggu. lalu mereka menuju Ke tempat pendaftaran. Warga yang datang mematuhi aturan protokol kesehatan mengunakan masker juga tertib dalam antrian. (Jhon/Oya)

Posting Komentar untuk "Warga Desa Belendung, Antusias Melaksanakan Program Vaksinasi Keluarga di Kantor Desa"