= Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karawang, Kunjungi Desa Binaan P2WKSS - Nuansa Metro

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karawang, Kunjungi Desa Binaan P2WKSS



Foto : Ketua team penggerak PPK Kabupaten Karawang ke Desa binaan P2WKSS.

www.nuansametro.co.id - Pedes
Kunjungan kerja Ketua team penggerak PPK Kabupaten Karawang ke Desa binaan P2WKSS yaitu Desa Puspasari Kecamatan Pedes, sekaligus melakukan kegiatan baksos memberikan bantuan sebanyak 250 paket sembako untuk di berikan kepada 100 KK binaan dan 150 paket untuk yang jompo, duafa dan ibu hamil, pada Rabu (1/9).

Dalam pelaksanaan pembagian ketua PKK kabupaten Karawang Hj. Vida Saefuloh turut membagikan sembako  dengan cara mendatangi ke rumah-rumah warga yang membutuhkan.

Dalam sambutannya Ketua PKK Kabupaten Karawang mengatakan, kunjungan kerja kali ini selain ajang silaturahmi juga dilaksanakan kegiatan Bhakti sosial, sekaligus meninjau pembelajaran "Sekoper Cinta" Desa binaan P2WKSS di Desa Puspasari Kecamatan Pedes.

Terkait kegiatan ini ada beberapa hal yang di sampaikan, yang Pertama, pelaksanaan kegiatan yang di lakukan di Desa binaan P2WKSS di harapkan Ketua team PKK Kecamatan, dapat memonitoring dalam kegiatan, baik PKK kecamatan maupun PKK Desa dan dalam pelaksanaan agar selalu berkordinasi dengan pihak terkait, supaya pelaksanaan kegiatan P2WKSS dapat berjalan dengan maksimal.

Selanjutnya sebagai Ketua PKK Kabupaten berharap, dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi di tingkat provinsinsi Jawa Barat di Desa binaan P2WKSS Desa Puspasari Kabupaten Karawang harus sudah siap, dan dapat meraih prestasi. Tetapi semua itu harus ada kerja sama yang baik dalam mempersiapkannya.

"Dengan kegiatan Sekoper Cinta, berharap kegiatan ini dapat mendorong perempuan menjadi lebih mandiri, lebih berani namun tidak meninggalkan kodrat sebagai wanita dan sebagai seorang istri, jadi tetap harus nurut ke suaminya"  Ucap Vida.

Program P2WKSS ini merupakan program dari DP3A Kabupaten Karawang, agar selalu terus membina kegiatan Sekoper Cinta yang ada di Desa Puspasari sebagai Desa binaan. 

"Mudah-mudahan bermanfaat untuk Desa ini dan langsung bisa di rasakan masyarakat serta menjadi solusi untuk masalah kesehatan, eksploitasi serta diskriminasi terhadap perempuan."  Ungkap Vida.

Sementara Ketua team PKK Kecamatan Pedes Amanda RA Furqon saat di temui nuansametro.co.id mengatakan, hari ini  team penggerak PKK Kecamatan Pedes, menerima kunjungan kerja dari Ketua PKK Kabupaten Karawang beserta Dinas DP3A ke Desa binaan P2WKSS Desa Puspasari, Desa yang terpilih untuk mewakili lomba P2WKSS propinsi Jawa Barat.

"Agenda kegiatannya melakukan Baksos memberikan 250 paket sembako di lanjutkan mengunjungi kegiatan Sekoper Cinta"  ucapnya.

Masih kata Amanda, pengertian dari Sekoper Cinta itu gerakan yang di inisiasi oleh ibu Gubernur, yaitu ajang untuk para ibu- ibu menggali ilmu atau potensi dari diri masing- masing mulai dari ilmu tentang kehidupan sehari hari, ilmu tentang memasak, membenah diri atau merawat diri, ilmu tentang menjadi ibu rumah tangga yang baik, mengurus dan mendidik anak secara baik dan benar.

Peran dari PKK sendiri dalam P2WKSS mulai dari Pokja satu sampai empat, kalau Pokja satu itu bergerak di bidang keagamaan, Pokja dua bidang pendidikan anak, untuk Pokja tiga bidang kesehatan rumah sedangkan Pokja empat bidang kesehatan masyarakat.

" Kita berharap, tentunya yang utama proses, kita tidak melihat hasil tapi proses yang selama di lakukan oleh kami bersinergi dengan pihak PKK Desa dan aparat Desa, proses untuk memajukan Desanya dari Pokja satu sampai empat , apa yang d laksanakan yang sudah berjalan tetap terus berjalan dan semoga dengan proses pembelajaran P2WKSS ini semakin meningkat tentunya menghasilkan yang terbaik buat mereka  dan mudah mudahan bisa menang sampai tingkat propinsi."  Pungkasnya. (Zis).

Posting Komentar untuk "Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karawang, Kunjungi Desa Binaan P2WKSS"