= Warga Sesalkan Proyek Pembangunan Jembatan di Desa Kedungjeruk, Cibuaya - Nuansa Metro

Warga Sesalkan Proyek Pembangunan Jembatan di Desa Kedungjeruk, Cibuaya


Foto : Pembangunan jembatan yang anggarannya didanai dari APBD, yang diduga hanya ditujukan untuk menuju satu rumah warga.

www.nuansametro.co.id - Karawang 
Warga Desa Kedungjeruk Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, sesalkan adanya proyek jembatan diduga terkesan tidak mengutamakan kemaslahatan bagi kepentingan umum, melainkan diduga menjurus hanya pada kepentingan perorangan atau pribadi semata.

Warga Dusun Tangkoko RT 04/02 Desa Kedungjeruk Kecamatan Cibuaya, Merasa tidak puas atas pembangunan jembatan menuju kesatu rumah warga, terkesan untuk keperluan dan kepentingan pribadi dan tidak mengutamakan untuk kepentingan umum.

"Pembangunan jembatan itu yang membuat kita heran, kenapa dibangunnya hanya ditujukan untuk kepentingan satu warga saja. Padahal anggarannya itu bersumber dari pemerintah Karawang, yang dikerjakan oleh kontraktor CV. Bukit Sentosa” ungkap SR warga sekitar, saat diwawancarai dilokasi pekerjaan pada media ini, Rabu (01/09/2021).

Menurut SR, bukannya warga tidak mendukung dengan program pemerintah atas dibangunnya jembatan tersebut. Hanya warga sangat kecewa, karena fungsi dan manfaatnya terkesan bukan untuk kepentingan umum atau orang banyak.

Lebih lanjut SR mengungkapkan, kalau arah jembatan itu arahnya hanya menuju kesatu rumah saja, terkesan jembatan untuk kepentingan dan keperluan pribadi semata.

"Pembangunan jembatan kok bisa begitu ya, bagaimana awal pengajuan nya sih”protes SR.

Selain SR, warga Kedungjeruk lainnya juga membenarkan bahwa pembangunan jembatan itu dinilainya kurang efektif dan terkesan dipaksakan demi kepentingan pribadi.

"kami meminta agar dinas terkait secepatnya kroscek ke lokasi dan menyelidiki akan kebenarannya” tegasnya.

Menurut keterangan warga Kedungjeruk, sejak awal akan dilaksanakan pekerjaan jembatan, tidak adanya koordinasi terlebih dahulu bersama warga Desa Kedungjeruk, apakah itu dari pihak kontraktor atau pemerintahan setempat bahkan dari pihak aspirator.

“jangan asal membangun tanpa ada fungsi dan manfaat untuk kepentingan orang banyak. Dan yang saya tahu pembangunan jembatan itu dari aspirasi dewan” ungkap warga.

"Kami sebagai warga Dusun Tangkolo, sangat menyayangkan dan kecewa karena masih banyak lokasi yang membutuhkan pembangunan jembatan. Harusnya membangun jembatan itu, Fungsi dan manfaatnya bisa dirasakan oleh orang banyak, bukan untuk kepentingan sendiri”pungkasnya. (Abdul. R)