= Seorang Dermawan Asal Karawang, Wakafkan Tanah dan Bangun Musholla Untuk Warga - Nuansa Metro

Seorang Dermawan Asal Karawang, Wakafkan Tanah dan Bangun Musholla Untuk Warga


Foto : H. Wahyudi saat menyerahkan Tumpeng kepada Kepala Desa Payungsari, Amas Subhan.

www.nyansametro.co.id - Karawang
Masyarakat Kp. Babakan Nini ilin Dusun Pedes I RT 01/01 Desa Payungsari Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Jawa Barat, merasa bahagia pasalnya sudah lama bercita cita ingin memiliki tempat beribadah berupa bangunan Mushola sendiri, akhirnya terwujud.  

Terwujudnya bangunan Musholla itu atas bantuan dari seorang dermawan juga seorang pengusaha asal Karawang, bernama H.Wahyudi. 

H. Wahyudi telah mewakafkan sebidang tanah dan membangun mushola, diperuntukan bagi warga yang berada di Kp. Babakan Nini ilin Dusun Pedes I RT 01/01 Desa Payungsari.

Musholla yang selesai dibangun tersebut di beri nama An-Nur Barokah dan langsung di resmikan oleh H.Wahyudi serta langsung di serahkan sebagai wakaf untuk sarana ibadah. 

Peresmian Musholla itu di hadiri oleh Kepala Desa Payungsari beserta tokoh agama dan masyarakat, Jum'at (17/9).

Selain peresmian Mushola H.Wahyudi juga memberikan santunan untuk anak yatim dan jompo sebanyak 100 orang.

Kepala Desa Payungsari Amas Subhan S.Hut saat di temui nuansametro.co.id mengatakan, atas nama warga masyarakat Desa Payungsari, khususnya warga kampung Babakan Nini ilin di Dusun Pedes I RT 01/01 mengucapkan, rasa terimakasihnya kepada H.Wahyudi yang telah menyisihkan hartanya membeli tanah dan membangunkan musholla, kemudian mewakafkannya untuk warga di kampung Babakan.

"Semoga dengan adanya musholla di lokasi ini, menjadi fasilitas keagamaan. Sehingga bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, khususnya di Babakan ini, dan untuk bapak H.Wahyudi sekeluarga yang telah mewakafkan hartanya, semoga yang maha kuasa memberikan kebaikan, umur panjang, di berikan kesehatan serta di tambahkan rezeki yang melimpah" ucap Kades.

Masih kata Amas Subhan, selain mewakafkan tanah serta bangunan mushola, H.Wahyudi juga memberikan santunan kepada anak yatim dan jompo sebanyak seratus orang, dan semua sudah di realisasikan.

"Alhamdulillah dari tokoh agama serta tokoh masyarakat, memberikan dukungan dan akan menjadwalkan untuk pengajian rutin di mushola Annur Barokah"  pungkasnya. (Zis).

Posting Komentar untuk "Seorang Dermawan Asal Karawang, Wakafkan Tanah dan Bangun Musholla Untuk Warga "