= Kementerian PUPR Laksanakan Program Pisew di Dua Tempat, Desa Karyasari Dan Desa Amansari Rengasdengklok - Nuansa Metro

Kementerian PUPR Laksanakan Program Pisew di Dua Tempat, Desa Karyasari Dan Desa Amansari Rengasdengklok


Foto : Papan informasi Kegiatan  Program Pisew 2021 Kementerian PUPR.

www.nuansametro.co.id
Pelaksanaan kegiatan program Pisew 2021, pembangunan saluran irigasi Dan pembangunan TPT yang berlangsung di Dua desa yaitu Desa Karyasari dan Desa Amansari kecamatan Rengasdengklok. Program tersebut merupakan bantuan dari Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Barat.

Anggaran tersebut mencapai 600 juta dengan dua tahap pencairan. Menurut Kades Karyasari, Asur Pudian saat dikonfirmasi nuansa metro.co.id, di kantornya, mengatakan, program Pisew ini merupakan program insfratruktur untuk pengembangan sosial ekonomi wilayah, dalam mendongkrak perekonomian masyarakat. 

Foto : Kades Karyasari, Rengasdengklok, Asur Pudian.

Lanjut Kades, dengan program PISEW  masyarakat merasa terbantu, anggaran yang diterima dari pemerintah sebesar 350 juta, Desa Karyasari sebagai program Desa utama dan Desa Amansari sebagai Desa penyanggah, sehingga Desa Karyasari termasuk yang mendapatkan insfratruktur paling panjang volumenya mencapai 642 meter dengan tinggi turap satu meter.

Lokasi kegiatan berada di dusun Bakan Tengah dan dusun Bakan Lio, untuk pelaksana pekerjaan adalah kepala Desa dengan menunjuk tokoh masyarakat setempat. Dengan waktu pekerjaan mencapai 90 hari. Termasuk dalam anggaran pencairan dalam dua tahap. 

"Semoga, dengan program Pisew ini, dapat berkelanjutan. Pasalnya wilayah Desa Karyasari masih banyak inspfrastruktur yang harus dibangun, seperti halnya jalan, saluran, turap dan jembatan"  ungkap Kades.  (ito)

Posting Komentar untuk "Kementerian PUPR Laksanakan Program Pisew di Dua Tempat, Desa Karyasari Dan Desa Amansari Rengasdengklok"