= PT. Bank Central Asia Tbk Menyelenggarakan Vaksinasi Massal, di Kantor Kecamatan Klari Selama 10 Hari - Nuansa Metro

PT. Bank Central Asia Tbk Menyelenggarakan Vaksinasi Massal, di Kantor Kecamatan Klari Selama 10 Hari


Foto : Pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh PT. Bank Central Asia Tbk.

www.nuansametro.co.id - Karawang
PT. Bank Central Asia Tbk menyelenggarakan program Gebyar Vaksinasi Covid-19 BCA, bagi seluruh masyarakat, khususnya bagi warga Kabupaten Karawang yang belum divaksin, acara tersebut dilaksanakan di halaman depan kantor Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan selama sepuluh hari, terhitung mulai tanggal 9 hingga 18 September 2021 mendatang. Vaksinasi Covid-19 massal yang dilaksanakan oleh pihak BCA ini menyiapkan untuk 10.000 orang divaksinasi. 

Dari pihak BCA yang berkantor di pusat Menara BCA, Grand Indonesia, Jl. M.H Thamrin No 1 Jakarta 10310, Ibu Jane saat diwawancarai usai rapat koordinasi dengan pihak terkait Muspika Kecamatan Klari, pada Rabu (8/9/) kemarin, mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Klari.

Pada Tahap pertama program vaksinasi ini menyasar sekitar 1000 peserta perhari untuk masyarakat umum. Dan pihak BCA pun telah mempersiapkan 
10.000 Acceptor.

Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan untuk masyarakat umum, khususnya bagi warga Desa Duren secara kontinyu. Namun, sangat disayangkan dari Gebyar vaksinasi Covid-19 massal yang diselenggarakan oleh Bank BCA menimbulkan rasa kekecewaan dari Kepala Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Kepala Desa Duren H Abdul Halim Sukhaeri, SH menyampaikan rasa kekecewaannya dihadapan beberapa awak media, dengan sistem yang dilaksanakan di lapangan tidak sesuai dengan hasil rapat koordinasi sebelumnya, yang telah disepakati pada saat rapat koordinasi bersama-sama dengan Muspika Kecamatan Klari.

"Dari hasil kesepakatan rapat dengan pihak Bank BCA pada hari pertama Kamis (9/9/2021), untuk pemberian vaksin Covid-19 tahap pertama akan di berikan kepada 1000 peserta vaksin khusus warga Desa Duren. Akan tetapi, pada kenyataannya dilapangan warga Desa Duren banyak yang kecewa oleh pihak panitia penyelenggara vaksin Covid-19, yang telah merubah system jadwal yang telah disepakati bahkan tersebar di masyarakat"  ungkap Kades Duren.

Sekretaris Kecamatan Klari Chandra R Wijaya, S.STP saat ditemui di ruang kerjanya, membenarkan apa yang telah disampaikan oleh Kepala Desa Duren H. Abdul Halim Sukhaeri, SH, bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Bank BCA di hari pertama adalah sesuai jadwal dari hasil kesepakatan untuk warga Desa Duren dengan target sasaran 1000 peserta.

"Setelah melihat animo masyarakat yang cukup tinggi, hingga membludaknya warga pada  pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini. Kami mencoba mengajukan kembali kepada pihak penyelenggara vaksinasi Covid-19 BCA untuk penambahan jumlah acceptor. Yang awalnya target sasaran 1000 peserta pendaftar vaksinasi perhari, menjadi 1200 peserta terhitung mulai besok hingga akhir dengan dasar alasan antusiasme masyarakat"  ucap Sekcam Klari.

Chandra pun mengungkapkan, dari hasil permohonan yang diajukan kepada pihak penyelenggara untuk penambahan jumlah kuota acceptor dapat di setujui. 

"Dengan diadakannya Gebyar Vaksinasi Bank BCA ini, dapat mempercepat pencapaian target vaksinasi untuk warga Kabupaten Karawang khususnya wilayah Kecamatan Klari." Jelasnya.

Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, SH. S.IK. MM, pun mengatakan, selama pelaksanaan Vaksinasi massal yang digelar oleh pihak BCA, dari awal hingga selesai, walaupun ada sedikit kendala miskomunikasi. Akhirnya bisa diatasi tanpa hambatan, aparat kepolisian pun selain melakukan pengamanan, juga memberikan himbauan kepada warga yang mengantri Vaksinasi agar aman dan tidak berkerumun karena dapat menyebarkan Covid-19.

“Saya berharap, selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala atau hambatan yang terjadi,” ucap Ricky Adipratama. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "PT. Bank Central Asia Tbk Menyelenggarakan Vaksinasi Massal, di Kantor Kecamatan Klari Selama 10 Hari"