= Paguyuban Dawuan Cikampek Bersatu, Menggelar Temu Wicara Bersama Entrepreneur Toto Agustian, DIPL, ING - Nuansa Metro

Paguyuban Dawuan Cikampek Bersatu, Menggelar Temu Wicara Bersama Entrepreneur Toto Agustian, DIPL, ING


Foto : Paguyuban Dawuan Cikampek Bersatu sesaat acara temu wicara bersama Entrepreneur Toto Agustian, DIPL, ING.

www.nuansametro.co.id - Cikampek
Paguyuban Dawuan Cikampek Bersatu dibentuk untuk menyatukan tali silaturahmi, khususnya warga masyarakat yang ada dilingkungan Dawuan dan Cikampek. 

Kali ini Paguyuban Dawuan Cikampek Bersatu tak tanggung-tanggung mengundang salah satu Entrepreneur
jebolan Inggris dan Jerman, dengan tema "Membangun Karakter dan Pengembangan Wirausaha Melalui Paguyuban". 

Hal itu bermaksud untuk pembekalan para pengurus dan anggota dalam menjalankan roda organisasi, yang bertempat di Pondok Santri Aang MQ Dawuan Barat-Cikampek (28-09-2021).

Entrepreneur sering diartikan sebagai seorang innovator. Ketrampilan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang entrepreneur sukses adalah inovasi dan kemampuan untuk membuat ide baru yang kreatif. 

Seorang entrepreneur juga harus memiliki kualitas untuk menjadi seorang pemimpin dan mengerti bagaimana cara untuk memimpin teamnya, agar bersatu dan mendapatkan keuntungan maksimum. 

Toto Agustian, DIPL. ING, yang lulusan Jerman dan Inggris sebagai pembicara dalam acara temu wicara dengan Paguyuban Dawuan Cikampek Bersatu mengatakan, entrepreneurship adalah sebuah konsep tentang mengembangkan dan mengelola usaha bisnis, dengan harapan untuk memperoleh keuntungan dengan mengambil resiko dalam dunia perekonomian.

"Singkatnya, entrepreneurship adalah keinginan seseorang untuk memulai bisnis baru dan kerelaannya untuk bekerja. Entrepreneurship memainkan peran penting dalam perkembangan perekonomian suatu negara"  papar Toto Agustian.

Menurut Toto, salah satunya adalah dengan membangun karakter dari masing-masing personal pengurus dan anggota, agar para pengurus dan anggota memiliki motivasi untuk berprestasi tinggi, selalu memiliki perspektif sendiri terhadap suatu masalah, memiliki kreatifitas dan inovasi yang tinggi, berkomitmen terhadap pekerjaan, memiliki etos kerja, serta bertanggungjawab. 

"Serta harus mandiri atau tidak ketergantungan terhadap orang lain, berani menghadapi risiko dalam usaha, selalu mencari peluang dalam setiap masalah, memiliki jiwa kepemimpinan, dan memiliki ketrampilan personal yang berhubungan dengan usaha" ujarnya.

Kemudian Pimpinan Pondok Santri, Aang MQ menambahkan, kehidupan yang kita lalui tidak selamanya mulus seperti yang kita harapkan, ada saatnya kita diuji dengan berbagai persoalan hidup dimana pangkat, gelar, jabatan dan harta yang kita banggakan bukannya menyelesaikan masalah, malah sering menjadi sumber utamanya. 

"Saat dihadapkan pada persoalan hidup, ada diantara kita yang mampu melaluinya dengan bijak, namun tidak sedikit yang kecewa bahkan putus asa. Disinilah nasihat sangat berperan bagi jiwa-jiwa yang resah. Ia berfungsi untuk pengendali diri, membangun harapan, menguatkan motivasi dan optimisme"  ungkap Aang MQ.

Di tempat yang sama, Jayadi Sekretaris Paguyuban Dawuan Cikampek Bersatu mengatakan, kebaikan itu berawal dari hal yang sederhana, merendah diri dari orang lain dan menghargai serta bersyukur dalam setiap keadaan. 

Jayadi pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Toto Agustian, yang mana telah memenuhi undangannya dan telah memberikan materi dan motivasi yang luar biasa. Pihaknya juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Ustadz Aang MQ atas berkenannya memfasilitasi tempat dan motivasinya.

"Kami ucapankan rasa terimakasih juga  kepada Penasehat Paguyuban Dawuan Cikampek Bersatu, Bapak Ujang, yang selalu membimbing pengurus dan anggota Paguyuban dengan sangat bijak dan sabar, dan juga tak lupa berterimakasih kepada para Pengurus dan Anggota Paguyuban Dawuan Cikampek Bersatu, yang selalu solid dan kompak mengikuti acara temu wicara. Mudah-mudahan materi yang diberikan oleh Bapak Toto dan Ustadz Aang, menjadi wasilah dan memberikan dampak positif buat semuanya"  pungkasnya. (NP)

Posting Komentar untuk "Paguyuban Dawuan Cikampek Bersatu, Menggelar Temu Wicara Bersama Entrepreneur Toto Agustian, DIPL, ING"