= Terpilih Sebagai Ketua, Asep Agustian Akan Menjadikan Peradi Karawang Lebih Baik dan Profesional - Nuansa Metro

Terpilih Sebagai Ketua, Asep Agustian Akan Menjadikan Peradi Karawang Lebih Baik dan Profesional


Foto : Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Kabupaten Karawang, Asep Agustian, SH.,MH.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Terpilihnya Asep Agustian, SH.,MH sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Kabupaten Karawang periode 2021-2026, secara aklamasi setelah dua calon kandidat Ketua lainnya yaitu Rudi BG dan Dul Jalil mengundurkan diri.

Asep Agustian, dalam keterangannya, mengatakan, akan menjadikan Peradi Kabupaten Karawang sebagai rumah besar advokat dan lebih baik lagi dari sebelumnya.

Setelah dirinya terpilih, Asep menunjuk Rudi BG selaku Sekretaris dan Dul Jalil sebagai Bendahara untuk mendampingi dalam kepengurusannya.

Asep yang memiliki gaya bicara lantang, tegas, bahkan tidak pernah bertele-tele, terkadang dalam obrolan nya sering diselipi dengan kalimat-kalimat guyonan yang akan membuat kelakar setiap lawan bicaranya.

Bahkan, dirinya selalu bersikap welcome terhadap siapa saja yang ingin menjalin silaturahmi dengannya. Bukan hanya itu, Asep juga memiliki gaya rambut yang khas, gaya rambut 'dikuncir' yang membuat banyak orang gampang untuk mengenal sosoknya. Orang-orang terdekatnya, selalu memanggilnya dengan panggilan Asep Kuncir.

Asep Kuncir, memiliki hubungan baik dengan semua individu maupun lembaga penegak hukum, alhasil beberapa kasus hukum kelas kakap di Karawang khususnya yang bersinggungan dengan kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), nyaris tak pernah lewat dari penanganan tangan dinginnya.

Inilah sosok Asep Kuncir, yang memiliki harapan besar untuk memperbaiki tata kelola organisasi advokat di Karawang yang lebih profesional.

Terlebih baginya, Musyawarah Cabang Berkala ke-3 atau pemilihan Ketua Peradi Karawang 2021-2026 di Ballroom Akhsaya Hotel pada Sabtu (28/8/2021) lalu, adalah momentum konsolidasi antar advokat, bahkan untuk memperkuat nilai organisasi, serta meningkatkan profesionalitas Peradi.

"Dengan Profesionalitas, dapat terbentuk soliditas dan solidaritas antar advokat di Karawang. Hingga pada akhirnya dapat menjaga profesi advokat sebagai profesi terhormat atau officium nobile" ucap Asep.

Asep memiliki harapan besar, yaitu membawa organisasi Peradi Karawang ke arah yang lebih baik.

Dengan segudang pengalaman, serta jaringan hukum yang dimilikinya, harapan besar kemajuan Peradi Kabupaten Karawang kini ada dipundaknya.

"Berikan saran dan kritik yang konstruktif kepada saya, untuk kemajuan Peradi Karawang ke arah yang lebih baik kedepannya"  harapnya.

Asep juga memiliki hubungan yang baik dengan semua awak media yang ada  di Kabupaten Karawang. 

"Intinya, hukum di mata semua orang harus berlaku sama. Tidak ada rakyat ataupun pejabat, tidak yang melarat ataau pun konglomerat. Sehingga hukum harus memperlakukan semua warga negara sama rata. Hukum yang harus tegak seadil-adilnya. Hukum yang bijaksana. Bukan hukum yang tajam ke bawah dan tumpul ke atas"  tegasnya. (Rls/NP)

Posting Komentar untuk "Terpilih Sebagai Ketua, Asep Agustian Akan Menjadikan Peradi Karawang Lebih Baik dan Profesional"