= Merasa di Cuekin, Ormas DPC XTC Karawang Ancam Gelar 'Sidang Rakyat' di Depan Gedung DPRD - Nuansa Metro

Merasa di Cuekin, Ormas DPC XTC Karawang Ancam Gelar 'Sidang Rakyat' di Depan Gedung DPRD


Foto : Prilyanto, Dewan Pendiri Ormas XTC Kabupaten Karawang.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Sejak beberapa hari belakangan ini, tidak satupun anggota DPRD Kabupaten Karawang terlihat di Gedung DPRD Kabupaten Karawang yang terletak di Jl Bypass, Karawang. Kondisi ini membuat suasana DPRD yang biasanya ramai menjadi sepi, tanpa satupun agenda.

Sekjen DPC XTC Kabupaten Karawang, Ibey, menjelaskan, bahwa kekosongan yang terjadi di kantor DPRD Karawang ini sangat merugikan masyarakat, karena masih banyak sekali persoalan di kabupaten Karawang yang sangat kompleks dan membutuhkan peran legislatif untuk membantu memberikan opsi-opsi dan solusi untuk masyarakat.

"Saya sangat kecewa sekali ketika datang ke kantor DPRD Karawang, tidak ada satu orang anggota Dewan pun disana. Padahal maksud dan tujuan kami adalah mempertanyakan bagaimana kelanjutan Surat permohonan Hearing kami dari DPC XTC Karawang kepada DPRD, tentang Eksploitasi Alam di puncak Sempur"  Tegas Ibey.

Menurutnya, sejak tanggal 24 Agustus surat sudah dilayangkan ke Sekretariat  DPRD Kabupaten Karawang, namun hingga kini tidak pernah ada respon sedikitpun dari DPRD terkait surat dari DPC XTC karawang.

"Kami sudah masukan surat jauh2-jauh hari, namun tidak ada respon sampai hari ini. Jadi kami coba datang langsung ke kantor DPRD, ternyata kosong. Ya beginilah, sulitnya jadi masyarakat kecil. Namun kami tak akan gentar, jika dalam waktu dekat masih tidak ada respon terkait surat kami, maka kami akan gelar Sidang Rakyat di depan kantor dprd Karawang" ungkapnya

Disisi lain, Prilyanto atau yang akrab di sapa Gobed salah satu Dewan Pendiri Ormas XTC Kabupaten Karawang mengapresiasi penuh langkah-langkah yang dilakukan oleh pengurus DPC XTC karawang.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi penuh kepengurusan DPC XTC Karawang periode sekarang ini, yang sangat serius mewujudkan Transformasi Organisasi dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi, sehingga daya kritis yang dimiliki oleh kepengurusan ini akan menjadi bahan bakar bagi laju organisasi XTC Karawang yang Intelektual dan Reformis"  ungkapnya.

Gobed pun menambahkan, bahwa ditengah upaya-upaya serius kepengurusan, untuk melebur bersama masyarakat dan mulai membangun citra positif sebagai ormas, tetapi masih ada saja oknum-oknum yang merasa memiliki organisasi ini dan terus mencitrakan bahwa XTC ini masih geng motor dan sangat dekat dengan kriminalitas.

"XTC adalah milik kita semua, bukan milik perorangan. pokoknya, kita tetap fokus berbuat baik untuk masyarakat saja, apalagi sekarang masyarakat sedang susah, saatnya kita bergerak" tegasnya. (Fan)