= Koordinator DEEP Karawang, Gustiawan : "Kami Mendesak Pemkab Karawang, Untuk Mengevaluasi Pelaksanaan Vaksinasi di Siper" - Nuansa Metro

Koordinator DEEP Karawang, Gustiawan : "Kami Mendesak Pemkab Karawang, Untuk Mengevaluasi Pelaksanaan Vaksinasi di Siper"


Foto : Kerumunan warga tak terkendali tanpa jaga jarak, yang akan mengikuti pelaksanaan vaksinasi covid-19 di stadion Singaperbangsa, Karawang.

www nuansametro.co.id - Karawang
Democracy and Electoral Empowerment Partnership (DEEP) Kabupaten Karawang mengkritik keras panitia vaksinasi massal di Stadion Singaperbangsa (Siper) lantaran tidak mampu mencegah kerumunan yang luar biasa di pintu masuk.

“Kami sangat menyayangkan kejadian ini, melihat situasi di lapangan yang begitu crowded (ramai-red) terjadi kerumunan dan desak-desakan dari peserta vaksinasi. Kami khawatir Covid-19 lebih dulu menulari mereka sebelum vaksin ini didapatkan, jika sudah begini apakah program vaksinasi itu akan sukses menekan laju penyebaran covid-19” kata koordinator DEEP Karawang, Gustiawan, kepada awak media, Kamis (5/8/2021).

DEEP Karawang juga mengkhawatirkan terjadinya kluster vaksinasi dan itu justru akan membuat konfirmasi Covid-19 semakin tinggi, khususnya di Karawang.

“Kepada Pemerintah Kabupeten dan Gugus Tugas untuk segera bertindak mengevaluasi pelaksanaan vaksinasi itu, jangan karena alasan mau vaksin, maka kerumunan dianggap boleh dan tidak merupakan pelanggaran, Pemkab harus tegas karena ini wilayah Karawang yang merupakan kewenangan Pemkab"  tegas Gustiawan

Gustiawan menegaskan, jika ada potensi peningkatan kasus covid, Pemda Karawang harus segera bertindak. 

foto : kerumunan warga dipintu masuk stadion Singaperbangsa yang akan melakukan vaksinasi covid-19.

"Jangan karena lembaga Negara yang mengadakan lalu dibiarkan, itu tidak boleh. Pemkab jangan takut jika tujuannya benar dan melindungi rakyatnya. Program vaksinasi itu baik, tapi harus dilaksanakan dengan cara yang baik pula, jangan malah seperti ini,” imbuhnya.

Menurut Gustiawan, Pemkab itu punya tanggung jawab melindungi Rakyat Karawang dari penyebaran Covid-19 dari manapun sumbernya.

“Sekali lagi kami mendesak kepada pihak Pemerintah daerah Karawang, untuk mengevaluasi pelaksanaan Vaksinasi ini, jangan sampai nanti muncul kluster baru di Karawang. Percuma dong menggembar - gemborkan 3M atau 5M, namun pada kenyataannya berbeda dilapangan”pungkas Gustiawan. (red).