= Ketua Komisi III DPRD Karawang, Endang Sodikin : "Semoga, Puncak Sempur Menjadi Proyek Monumental di Era Kepemimpinan Cellica-Aep" - Nuansa Metro

Ketua Komisi III DPRD Karawang, Endang Sodikin : "Semoga, Puncak Sempur Menjadi Proyek Monumental di Era Kepemimpinan Cellica-Aep"


Foto : Ketua Komisi III DPRD Karawang, H. Endang Sodikin saat diwawancarai diruangan kerjanya, Kamis (12/8/2021).

www.nuansametro.co.id-Karawang
Destinasi wisata Puncak Sempur di Karawang Selatan masuk nominasi Anugrah Pesona Indonesia (API 2020) ke Tiga, menjadi potensi yang harus menjadi wisata unggulan Kabupaten Karawang.

Ternyata respon positif berbagai pihak tertuju kepada wisata gunung itu, sehingga Puncak Sempur kebanjiran dukungan, untuk jadi wisata andalan Karawang, termasuk dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang.

Maka, potensi kepariwisataan di kawasan tersebut perlu digali, agar nilai manfaatnya lebih terasa, utamanya bagi perekonomian warga sekitar.

"Perlu diketahui, kawasan puncak sempur sudah di lirik di tingkat nasional, bahkan menjadi tiga besar, kenapa tidak kita optimalkan potensinya. Dan kita ingin pastikan, Puncak Sempur ini menjadi proyek monumental di era kepemimpinan Cellica-Aep," ujar Ketua Komisi III DPRD Karawang, Endang Sodikin saat diwawancarai nuansametro.co.id, diruangannya, pada Kamis (12/08/2021) sore.

Menurut Endang Sodikin, animo masyarakat sekitar untuk menyiapkan sempur sebagai desa pariwisata harus didorong, sehingga bisa memicu pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut. Komisi III, usai berdiskusi dengan warga sekitar di lokasi, banyak masukan yang bakal jadi kajian Komisi III dalam Pansus serta RPJMD 2021-2024.

"Kita sambut baik gagasan dari kalangan aktivis dan warga sekitar perihal dampak ekologis wilayah pegunungan di Puncak Sempur. Dan menjadi masukan yang bagus terhadap Pansus, yang tentunya akan ditindaklanjuti lagi oleh kajian-kajian baik KLHS dan sebagainya. Sehingga ini menjadi masukan RPJMD 2021-2024," imbuhnya. (JS/NP)