= Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Door To Door Polres Karawang, Dianggap Tepat Sasaran - Nuansa Metro

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Door To Door Polres Karawang, Dianggap Tepat Sasaran


Foto : Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra saat pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Dusun Kosambi ll Desa Duren Kecamatan Klari, Jum'at (16/7/2021).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Polres Karawang Polda Jabar untuk membantu pemerintah dalam pemenuhan pencapaian target vaksinasi masyarakat. Oleh karena itu mulai menggelar gerai vaksin keliling bagi warga dengan sasaran permukiman padat penduduk.

Pihaknya telah menyiapkan vaksinator dari Tim Biddokes Polres Karawang Polda Jabar untuk memberikan vaksinasi Covid-19, dosis pertama dan memberikan sembako khususnya untuk masyarakat umum yang di wilayah hukum Polres Karawang Polda Jabar dengan door to door, pada Jumat pagi (16/7/2021).

Proses dan tahapan untuk mendapatkan vaksin Covid-19, pertama peserta di cek suhu tubuh. 
Kemudian mengisi lembar formulir pernyataan bebas dari penyakit tertentu yang dikecualikan dalam menerima vaksin. 

Polres Karawang menggelar vaksininasi door to door, pada hari kelima langsung mengunjungi rumah warga Dusun Kosambi ll Desa Duren Kecamatan Klari, serta berikan bantuan paket sembako bagi warga yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Rama Samtama Putra SIK MH MSI, saat dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti dari pada launching pelaksanaan Covid 19, pada setiap titik kegiatan gerai vaksinasi keliling.

“Melalui Vaksinasi Covid-19 secara door to door diharapkan dapat mempercepat terbentuknya herd immunity di tengah masa pandemi, diharapkan pula melalui vaksinasi door to door ini, ada pemerataan dan percepatan masyarakat dalam mendapatkan suntikan vaksin" ujar Kapolres.

Oleh karenanya, Polres Karawang mengupayakan ada 50 dosis vaksin perhari dalam program vaksinasi covid-19 dan memberikan 50 paket sembako untuk warga secara door to door, yang akan langsung dikontribusikan oleh Bhabinkamtibmas  Desa setempat, kepada warga binaannya.

Kapolres Karawang juga menghimbau kepada warga, meskipun sudah disuntik vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga kesehatan dan mentaati peraturan yang diberlakukan pemerintah yakni PPKM darurat dalam penanganan Covid-19.

Terkait adanya vaksinasi covid-19 door to door yang diadakan Polres Karawang, Kepala Desa Duren H. Abdul Halim Sukhaeri SH, mengucapkan terima kasih upaya Polres Karawang dan jajarannya dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

“Vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah merupakan program bagus Polri. Sehingga masyarakat tidak perlu ramai antri datang ke lokasi vaksin, cukup tetap di rumah petugas vaksin sudah datang. Semoga kita semua sehat dan pandemi segera usai,” ucapnya. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Door To Door Polres Karawang, Dianggap Tepat Sasaran"