= Jorok!!!, Oknum Petugas Kesehatan di RSUD Karawang, Buang Masker Bekas Pakai di Sembarang Tempat - Nuansa Metro

Jorok!!!, Oknum Petugas Kesehatan di RSUD Karawang, Buang Masker Bekas Pakai di Sembarang Tempat



Foto : Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pemerintah Indonesia di jajaran Pusat beserta para Kepala Daerah, berupaya untuk mengantisipasi kejadian lonjakan angka kasus Covid-19, dan rakyatnya agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 5M, juga menjaga kebersihan lingkungan. Akan tetapi sungguh sangat disayangkan hal tersebut justru bertolak belakang dengan salah satu oknum petugas kesehatan di RSUD Karawang, yang diduga dengan sengaja membuang masker bekas pakai dilingkungan sekitar RSUD Karawang.

Saat media online nuansametro.co.id  sedang menunggu pasien istri dari rekan yang sama-sama dari media penainvestigasi.com, yang sedang dalam perawatan usai melahirkan bayinya secara Caesar di RSUD Karawang.

Tiba-tiba melihat oknum pegawai kesehatan dengan sengaja membuang masker bekas pakainya disembarang tempat. Hal itu spontan mendapat teguran dari pemilik warung nasi yang berada di lokasi kantin belakang RSUD Karawang.

Awal kejadian itu, saat awak media sedang berada di warung nasi ngobrol dengan si pemilik warung nasi, beserta 4 petugas kesehatan RSUD terlihat dari seragam Medisnya. Tiba-tiba datang seorang pria berseragam ASN menghampiri ke 4 rekannya yang ada di warung kopi tersebut.

Foto : Masker bekas pakai yang dibuang sembarangan oleh oknum petugas kesehatan RSUD Karawang (tanda).

Belum masuk ke dalam warung kopi, tepatnya didepan warung kopi, pria tersebut membuang masker bekas pakainya tepat didepan warung nasi. Tiba-tiba sontak terdengar suara teguran dari pemilik warung nasi. Seperti berikut dalam tegurannya, "Pak jangan buang disitu dong maskernya" tegur pemilik warung.

Namun teguran dari si pemilik warung nasi, hanya dibalas dengan senyuman tanpa adanya jawaban.

Melihat respon pria berseragam seperti itu, awak media online nuansametro.co.id, bernama Oya pun mendokumentasikan dan turut memperingatkannya.

"Pak bapak itu adalah petugas  kesehatan dan mengerti tentang kesehatan, sepatutnya bapak itu memberikan contoh kepada masyarakat yang bagus, akan tetapi pemahaman bapak ini sebagai orang kesehatan seakan-akan tidak patut dicontoh oleh masyarakat. Apalagi dimana kita sekarang ini masyarakat sedang berjuang melawan virus Corona dengan harus menjaganya, eh bapak dengan seenaknya membuang Masker disembarang tempat"  tutur Oya mengingatkan.

Merasa tidak terima dengan apa yang dilakukan oleh awak media online nuansametro.co.id, oknum pria berseragam ASN itu langsung menyambut dengan kata-kata yang tidak pantas.

Foto : Oknum petugas kesehatan RSUD yang membuang masker bekas pakai disembarang tempat.

"Ngapain anda Poto-poto saya, mau lapor ke Media silahkan" dengan nada tinggi ke awak media nuansametro.co.id.

Terdengar pula suara dari salah satu rekannya yang menggunakan seragam Medis RSUD Karawang, turut membela oknum tersebut, dengan mengatakan bahwa Maskernya sudah diambil dan dibuang ke tempat sampah. 

Awak media nuansametro.co.id pun kembali membalas dan menjawab apa yang dikatakannya.

"Iya, itu setelah adanya teguran dari pihak pemilik warung nasi dan saya" ujar Oya.

Seketika itu orang tersebut berlalu meninggalkan tempat, bersama rekannya yang lain lain meninggalkan oknum berseragam ASN dan 2 orang lainnya yang menggunakan seragam yang sama. 

Saat masalah ini dikonfirmasikan kepada Humas RSUD Kabupaten Karawang, Rohimin melalui telpon selulernya tidak mau mengangkat. Di WA pun tidak membalasnya. (Ya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Jorok!!!, Oknum Petugas Kesehatan di RSUD Karawang, Buang Masker Bekas Pakai di Sembarang Tempat"