= Kepala Desa Duren, H. Abdul Halim Sukaeri Terpilih Sebagai Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Karawang - Nuansa Metro

Kepala Desa Duren, H. Abdul Halim Sukaeri Terpilih Sebagai Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Karawang



Foto : Para Kepala Desa yang tergabung dalam PAPDESI Kabupaten Karawang.

www.nuansametro.co.id_ Karawang
Pembentukan pengurus Dewan Pengurus Cabang Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Karawang, Selasa (27/07/21) Sore, bertempat di Aula kantor Desa Duren di hadiri oleh para perwakilan Kepala Desa se-Kabupaten Karawang, dengan pembicara Juhari SH, Kepala Desa Pasir Tanjung Kecamatan Lemah Abang.

H. Abdul Halim Sukaeri Kepala Desa Duren Kecamatan Klari selaku tuan rumah juga sebagai perintis pembentukan pengurus DPC PAPDESI Kabupaten Karawang, juga terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang Karawang setelah adanya Surat Mandat dari DPP PAPDESI Nomor: 02/SM/DPP.PAPDESI/Vll/2021.

H. Abdul Halim menyampaikan dihadapan 40 kepala desa yang hadir, usai mengukuhkan H. Asep Wahyudi Kepala Desa Anggadita sebagai Sekretaris dan Hj. Popon Patmawati Kepala Desa Pulokalapa sebagai Bendahara DPC PAPDESI Kabupaten Karawang.

 
Foto : Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Karawang, H. Abdul Halim Sukaeri.

Dengan terbentuknya DPC PAPDESI Kabupaten Karawang ini menjadi tempat berkumpul para aparatur desa se-Kabupaten Karawang. H. Abdul Halim menjelaskan bahwa, Papdesi adalah sebagai wadah aparatur desa bersinergi dengan eksekutif maupun legislatif agar aparatur desa dan pengurus Papdesi yang notabene aparatur desa bisa aman dan nyaman dalam menyelenggarakan pembangunan, sesuai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). 

"Jika ada regulasi tumpang tindih (pelaporan) yang tidak sesuai dengan keadaan di desa, agar bisa dirundingkan bersama di Papdesi. Ini sebagai wadah menyaring agar perangkat desa selamat dan aman tidak terkena masalah hukum akibat tidak tahu aturan yang berlaku,” ujarnya. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Kepala Desa Duren, H. Abdul Halim Sukaeri Terpilih Sebagai Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Karawang"