= Hiburan Komedi Putar di Lapangan Dusun Krajan I Cibalongsari, di Bubarkan Petugas dan Aparatur Desa - Nuansa Metro

Hiburan Komedi Putar di Lapangan Dusun Krajan I Cibalongsari, di Bubarkan Petugas dan Aparatur Desa


Foto : Petugas Polsek Klari dan aparatur Desa Cibalongsari saat menghentikan kegiatan komedi putar dengan cara humanis.

www.nuansametro.co.id - Klari 
Polsek Klari bersama jajaran Perangkat Desa Cibalongsari kembali menertibkan kegiatan hiburan rakyat, komedi putar atau korsel yang mengundang kerumunan dilingkungan saat masyarakat sedang berjuang melawan virus Corona di masa PPKM Level 4.

Taman hiburan tersebut berlokasi di tanah lapang Perum Budiman II Dusun Krajan I RT 06/01 Desa Cibalongsari Kecamatan Klari Kabupaten Karawang Wilayah Hukum Polsek Klari. Pada Sabtu (24/7/2021) Pukul 10.30 WIB selama penertiban dilaksanakan berjalan dengan aman lancar dan kondusif. 

Kepala Desa Cibalongsari yang diwakili oleh RW 01 Dusun Krajan Desa Cibalongsari, Aria Nursani, Bhabinkamtibmas Desa Cibalongsari Aiptu Yanto S.K, Bapulbaket Intelkam Aiptu. Asep Saeful Z. RT 03 / 04 Dusun Cirejag II sdr. Wira Mulyana, RT 06 / 01 Dusun Krajan I Desa Cibalongsari Nunung Nurhayati, Tokoh Masyarakat Dusun Krajan I Desa Cibalongsari, dan Ketua Karang Taruna Desa Cibalongsari Numansyah.

Bahwa pihaknya yang dinilai sudah diedukasi sebelumnya, terkait aturan pelarangan atau meniadakan kegiatan yang berdampak kerumunan di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 diwilayah Hukum Polsek Klari. 

Hal tersebut berdasarkan diterbitkannya Instruksi Menteri Dalam Negeri ( Inmendagri ) No. 22  Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Desease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

PPKM Level 4 merupakan kebijakan yang esensinya untuk mengurangi mobilitas dan kerumunan, melalui pembatasan sejumlah kegiatan masyarakat berdasarkan level dan kategorinya masing-masing. Meski berbeda istilah, aturan pengetatan yang dilakukan dalam PPKM level 4 masih sama dengan PPKM darurat. 

Upaya ini dilakukan guna pengendalian wabah dan Keselamatan Rakyat adalah yang utama demi kepentingan bersama, kepentingan menyelamatkan rakyat, untuk kita semua. Untuk upaya ini perlu dukungan seluruh pihak, menekan angka kasus Positif Covid-19 agar kembali di Zona Normal.

Babhinkamtibmas Desa Cibalongsari Aiptu Yanto menegaskan kepada pihak Koordinator lapangan Korsel Novi Panitia atau Crew Korsel atau Komedi Putar secara humanis dan santun, agar pihaknya dapat menerima apa yang menjadi keputusan agar tidak dilanjutkan kegiatan usahanya.

Sementara dimasa PPKM Level 4, saat dilakukan pemeriksaan dokumen identitas diri  didapati dari 7 orang Crew Korsel beralamat luar Kabupaten Karawang.

"Peraturan PPKM Level 4 saat ini masih berjalan guna mencegah penyebaran COVID-19. Kami menghimbau untuk menahan diri di tengah masa pandemi yang belum reda, agar mematuhi peraturan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan" Tegasnya. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Hiburan Komedi Putar di Lapangan Dusun Krajan I Cibalongsari, di Bubarkan Petugas dan Aparatur Desa"