= Suksesnya Program Pandanwangi dan Dawala, Program Unggulan 100 Hari Bupati Cianjur - Nuansa Metro

Suksesnya Program Pandanwangi dan Dawala, Program Unggulan 100 Hari Bupati Cianjur


Foto : Bupati Cianjur saat meninjau cara perekaman Pembuatan KTP, KK dan Surat lainnya.

www.nuansametro.co.id - Cianjur
Bupati Cianjur H. Herman Suherman menegaskan bahwa program 100 hari kerja pertama dalam pemerintahannya adalah embrio bagi program 5 tahun  kedepan. Sehingga ia mengajak seluruh jajarannya untuk bekerja lebih keras sesuai dengan langkah-langkah program yang ditetapkan.

“Banyak harapan masyarakat yang perlu dituntaskan secara cepat dan bersama-sama. Kami sudah membuat rumpun-rumpun percepatan yang harus dilakukan dalam 100 hari pertama ini,” kata Bupati didampingi Wakil Bupati TB Mulyana Syahrudin usai memimpin pelaksanaan launching program Pandanwangi dan Dawala di Desa Sindangsari Kecamatan Kadupandak, Selasa (8/6/2021).

Dengan protokol kesehatan yang ketat Bupati langsung meninjau pelaksanaan perekaman dan pembuatan administrasi kependudukan bagi warga secara cepat dan langsung jadi.

“Alhamdulillah nuhun Pak Bupati, abdi ayeuna tos gaduh KTP. Programnya sangat bermanfaat,” kata Sulaeman (33) pemuda setempat yang mengaku sangat terkesan dengan program 100 hari pertama tersebut.

Program Pandanwangi adalah salah satu program pada minggu pertama 100 hari BHSM yang berisi 
pelayanan cepat terkait administrasi kependudukan bagi warga langsung jadi. Seperti KTP, KK, Akte Kelahiran dan KIA.

Sementara Dawala adalah akronim dari Datangi Warga dan Layani, berupa pelayanan kependudukan bagi warga rentan seperti ODGJ, Lansia dan Disabilitas.

Sebelumnya, pasca pelantikan BHSM sempat menyempaikan Visi dan Misi serta Program Kerja 100 Hari Bupati dan Wakil Bupati Cianjur dalam Rapat Paripurna DPRD Cianjur, di Gedung DPRD Cianjur. (Didin)

Posting Komentar untuk "Suksesnya Program Pandanwangi dan Dawala, Program Unggulan 100 Hari Bupati Cianjur "