= Sepri Antoni Sitopu Nakhodai DPC GAMKI Kabupaten Karawang - Nuansa Metro

Sepri Antoni Sitopu Nakhodai DPC GAMKI Kabupaten Karawang


Foto : Saat pelaksanaan pelantikan Sepri Antoni Sitepu sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang GAMKI Karawang.

www.nuansametro.co.id - Karawang 
Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Kabupaten Karawang resmi terbentuk pada tanggal 5 Juni 2021, forum Konfercab yang Ke-I dilaksanakan di Gedung KNPI Karawang.

Acara tersebut di hadiri oleh DPP GAMKI yang diwakili oleh Theo Filus Tampubolon sebagai Kepala Dapartemen OKP dan Komunitas, juga urut membuka dan mengesahkan persidangan, hadir juga Ketua DPD KNPI Karawang Guntar Mahardika, dan para simpatisan maupun kader GAMKI Kabupaten Karawang. 

GAMKI Cabang Karawang semakin gencar mensosialisasikan kehadirannya di  tengah-tengah Gereja, secara khusus para pemuda/i dari berbagai interdominasi Gereja yang berada di Kabupaten Karawang dan kedepan akan membangun komunikasi yang berkesinambungan dengan Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) maupun para Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan (OKP).

Ketua DPC GAMKI Sepri Antoni Sitopu menyampaikan, GAMKI juga merupakan rumah bersama bagi setiap Pemuda Gereja dari Lintas Denominasi Gereja untuk mendorong potensi bagi kemajuan gereja dan bangsa. Sehingga orentasi pembangunan harus mengedepankan asas keadilan. 

"GAMKI hadir sebagai respresentatif Pemuda Gereja dari berbagai Lintas Denominasi Gereja, yang mengedepankan semangat Ekumunisme. Dengan prinsip pembangunan berkeadilan. Sehingga kami hadir untuk merawat dan membela kepentingan dari Gereja itu sendiri, dari berbagai sederet persoalan yang terjadi. Bahkan kami siap membantu mengawal proses pembangunan perijinan rumah ibadah" ungkap Sepri Antoni, yang juga sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua GMKI Karawang.

Menurut Sepri, sejak tanggal 18 Maret 2021 lalu, saat menerima mandat dari Dewan Pengurus Pusat GAMKI telah mendefenitifkan diri dalam kurun waktu kurang lebih 2 bulan saja melalui forum Konferensi Cabang Ke-I.

Konferensi Cabang yang diadakan Pada Tanggal 05 Juni 2021 telah terpilih Sepri Antoni Sitopu sebagai Ketua DPC GAMKI Karawang dan Valentino Napitupulu Sebagai Sekretaris DPC GAMKI Karawang untuk Periodesasi 2021-2024. 

Forum Konfercab ini digelar bertepatan pada momentum Hari Lingkungan Se-Dunia. Sebagai petanda bahwa ekosistem pembangunan suatu daerah yang mengarah pada pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) harus berorentasi pada Peningkatan Pelestarian Lingkungan. 

"Yah bahwa memang Konfercab-1 ini bersamaan dengan hari lingkungan, bukan suatu kebetulan. Namun kedepan kami bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memberikan subangsih ide, gagasan, perbuatan, bahkan kerjasama berkelanjutan dengan jaringan kami yang berada di berbagai daerah, nasional, atau jika perlu jejaring kami yang berada diluar negeri" Harap Sapri, yang juga aktif di LBH Sinar Pagi

Kemudian terakhir ia juga berpesan serta mengajak para pemuda gereja agar dapat berkontribusi maupun bergabung lewat wadah GAMKI dalam memberikan kemanfaatan bagi pembangunan daerah juga Gereja. 

"Kami mengajak Bagi para pemuda/i Gereja yang ingin bergabung dengan kami GAMKI, kami sangat menyambut kalian semua. Terutama bagi para pemuda yang memiliki kepedulian terhadap Gereja dan juga kemajuan daerah tempat kita berada. Akhirkata Cinta Tuhan Cinta Nusa dan Bangsa, Ora Et Labora" Pesannya. (Irfan)