= Sektor 2 Citarum Harum Terus Melaksanakan Kegiatan Penyulaman dan Perawatan Pohon - Nuansa Metro

Sektor 2 Citarum Harum Terus Melaksanakan Kegiatan Penyulaman dan Perawatan Pohon


Foto : Sektor 2 Citarum Harum terus melaksanakan penyulaman dan perawatan pohon. 

www nuansametro.co.id - Pacet  
Bertempat di wilayah Sektor 2 Citarum Harum telah dilaksanakan perapihan Taman di Desa Sukarame, dan melaksanakan perawatan dan penyulaman pohon di petak 59 di Desa Giri Mulya, Selasa,(22/06/2021).

Sebelum melaksanakan kegiatan anggota satgas citarum harum seperti biasanya melaksanakan apel pagi terlebih dahulu. Setelah melaksanakan apel pagi dilanjutkan pelaksanaan penyulaman dan perawatan pohon di lokasi petak 59 di Desa Sukarame Kecamatan Pacet Kab Bandung.

Sektor 2 Citarum Harum yang dikomandoi Kol.Kav.Sabri, ketika di konfirm lewat WhatsApp mengatakan pohon yang sudah kita tanam 8 bulan kemarin hasilnya sudah nampak. Pohon yang ditanam diantaranya  Ecaliptus, Suren dan Manglid dan sekarang anggota kita sedang melaksanakan perawatan pohon di ketinggian. 

"Anggota kita baru saja diantaranya ada beberapa anggota yang melaksanakan penyulaman pohon di ketinggian. Sedangkan di bawah, masyarakat bisa menyerasikan dengan budi daya sayuran, baik cabe keriting dan alhamdulilah sudah panen dalam waktu dekat kedepannya akan kita cangkul kembali utntuk ditanami palawija kembali"  tutur Dansektor 2 Citarum Harum.

Selanjutnya Kol.Kav.Sabri, mengatakan bila masyarakat memanfaatkan lahan tersebut tidak ada masalah. Yang penting menurut nya, pohon yang sudah ada tidak diganggu oleh masyarakat. 

"Yang penting masyarakat juga bisa mendapatkan nilai ekonomi dari sayuran. Dan juga yang penting pohon yang kita tanam tidak diganggu dan dirawat oleh masyarakat, kita buat sama sama menguntungkan" ujarnya.

Menurut Sabri, alam juga bisa menguntungkan dengan kehijauan, masyarakat juga bisa mencari nafkah dari hasil pertaniannya. Kita lihat pohon sangat cukup baik di ketinggian juga sudah ada tanaman yang masih kecil, yang terus dilaksanakan oleh anggota kita terus berjalan melaksanakan penyulaman.  (Rls/Purwadhi-JSI).

Posting Komentar untuk "Sektor 2 Citarum Harum Terus Melaksanakan Kegiatan Penyulaman dan Perawatan Pohon"